Sekda Natuna Hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Ke-23

Dharma Wanita Persatuan menggelar peringatan hari jadinya yang ke- 23 tahun 2022. Kamis, (08/12).

Natuna, metrosidik.co.id- Dharma Wanita Persatuan menggelar peringatan hari jadinya yang ke- 23 tahun 2022. Kamis, (08/12).

Mengusung tema “Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital”, acara diawali dengan seminar pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta solusinya yang diisi oleh Psikolog Ibu Sumarni dan Ibu Ketua DWP Kabupaten Natuna.

 

Ketua pelaksana, Emma Suryanti Suryanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Ulang Tahun DWP ke 23 diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti pelatihan, penanaman pohon, serta sosialisasi hingga puncak resepsi yang dilaksanakan pada hari ini 08 Desember 2022 di gedung serindit.

Kegiatan ini diikut oleh seluruh pengurus DWP kecamatan se Kabupaten Natuna.

Sementara Ketua DWP Kabupaten Natuna, Dewi Kurnilawati Boy Wijanarko Kabupaten Natuna dalam sambutanya menyampaikan, dharma wanita Persatuan adalah organisasi yang menaungi istri ASN se Kabupaten Natuna.

Dharma Wanita Persatuan menggelar peringatan hari jadinya yang ke- 23 tahun 2022. Kamis, (08/12).

“Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi pemberdayaan perempuan dan anak yang di gagas oleh Istri ASN Kabupaten Natuna. Dalamย  hari ulang tahun DWP ke 23, menjadi refleksi untuk kita semua bahwa perempuan dan Ibu yang cerdas menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan anak bangsa dan membangun keluarga yang sejahtera”, Jelas Dewi Kurnilawati

Lebih lanjut Dewi Kurnilawati menegaskan bahwa Istri ASN yang tergabung dalam DWP Kabupaten Natuna dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam membangun keluarga yang sejahtera. Sehingga penting bagi seluruh kader dalam bersinergi untuk menjalankan programย  yang berfokus pada pemberdayaan perempuan dan anak khususnya di Kabupaten Natuna.

Selanjutnya Dewan Penasehat Kabupaten Natuna, Hadijah Rodhial Huda dalam sambutanya menyampaikan bahwa ulang tahun DWP Kabupaten Natuna ke 23 menjadi momentum bagi seluruh kader untuk memperat solidaritas dalam memberikan program yang bermanfaat bagi masyakarat.

Baca juga  Bupati Natuna : PPK dan PPS Adalah Kunci Sukses Pemilu

“Perempuan tidak hanya mendampingi suami, namun bagaimana dapat terlibat dan mengambil peran dalam pembangunan daerah. Tentunya sebagai istri ASN memiliki peran penting dalam mendukung profesi suami, sehingga melalui wadah DWP istri ASN dapat berkontribusi melalui program pemberdayaan yang menjadi solusi untuk menyelesaikan masalah sosial khusus perempuan dan anak”, Jelas Hadijah Rodhial Huda.

Sekda Natuna, Boy Wijanarko Dalam sambutanya menyampaikan selamat dan apresiasinya atas berbagai program yang telah dilaksanakan oleh DWP Kabupaten Natuna dalam mendukung pembangun daerah Kabupaten Natuna.

“DWP adalah salah satu organisasi terbesar yang ada di seluruh daerah di Indonesia. Sehingga eksistensi DWP harus dibangun dengan sinergitas bersama pemerintah daerah melalui program pemberdayaan perempuan dan anak. Selain sebagai istri ASN, Ibu DWP harus mengambil peran keterlibatan perempuan dalam pembangunan daerah. Sehingga kami berharap DWP dapat menerjemahkan visi misi pemerintah daerah melalui program program yang relevan dengan fokus dari organisasi DWP”, pungkas Wan Siswandi.

Lebih lanjut Boy Wijanarko menyampaikan agarย  ASN beserta istri dapat bekerjasama dalam mendukung program pemerintah, karena kesejahteraan keluarga di mulai dari rumah. Dengan membangun keluarga sejahtera dan harmonis dapat menjadi tauladan bagi masyarakat umum.

Acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda Natuna didampingi Ketua DWP Kabupaten Natuna serta penasehat DWP Kabupaten Natuna beserta lembaga Vertikal Daerah.

Pada kesempatan tersebut juga disejalankan dengan penyerahan penghargaan kepada DWP dengan Ereporting terbaik dan DWP dengan kegiatan paling aktif. Juga dilakukan penyerahan Santunan anak yatim serta bantuan sosial bagi anggota ASN Golongan 1.ย  Yang diserahkan langsung oleh Ketua DWP Bersama Sekda Natuna didampingi lembaga vertikal daerah. (*)

jasa website rumah theme

Pos terkait