Bahas Persoalan Listrik, Sejumlah Kepala Desa Anambas Audiensi Bersama UP3 PLN Tanjungpinang

  • Whatsapp
Kepala Desa A

Tanjungpinang, Metrosidik.co.id – Kepala Desa yang ada di wilayah Anambas sampaikan aspirasi masyarakat tentang persoalan listrik di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang kerap mati hingga menjadi masalah dari tahun ke tahun yang tidak mendapat solusi.

Penyampaian aspirasi tersebut dilakukan dengan audiensi ke Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Tanjungpinang, Manager Pelaksana Pelayanan Pelanggan (MUP3) PLN Tanjungpinang yang diwakili oleh Asisten Tenaga Pembangkit, Ari menyambut baik kedatangan kepala desa yang ada di Anambas.

Dalam audiensi tersebut, Kepala Desa Putik, Azman Riadi mengatakan Kecamatan Palmatak, Kute Siantan dan Siantan Tengah yang dialirkan listrik oleh PLTD Ladan masih sangat memprihatinkan terutama pada mesinnya sehingga sering terjadi pemadaman bergilir.

“Mesin yang tersedia saat ini hanya 1500 kwh dalam kondisi yang tidak normal, ini kami sampaikan berdasarkan data,”katanya,Rabu(07/11/2022).

Lanjutnya, ia juga menyampaikan kalau berbicara pelanggan listrik di daerah Kecamatan Palmatak, Kute Siantan dan Siantan Tengah itu cukup ramai.

“Kalaulah PLN sering gangguan sehingga alat-alat elektronik punya masyarakat menjadi rusak.Sudah banyak keluhan diterima jadi mohon pihak PLN memperhatikan tiga wilayah kecamatan ini,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Siantan, Ismaya Lokadi mengungkapkan keinginan dari masyarakat setempat adanya keadilan listrik.

“Jadi kita ingin listrik itu normal seperti dikota-kota besar, kami inginkan dan harapkan pemadaman bergilir itu tidak ada lagi kemudian SDM PLTD Ladan itu mekanik nya harus yang tau benar-benar paham mesin,” ungkapnya.

Disisi lain, Kepala Desa Ladan, Zulkifli, S.Sos berharap apa langkah yang dilakukan kepala desa saat ini menjadi perhatian dari pihak UP3 PLN Tanjungpinang.

“Kita bisa bekerjasama, apapun yang menyangkut dengan kami bisa diinformasikan,” harapnya.

Diakhir audiensi, Ari selaku perwakilan UP3 PLN Tanjungpinang menjawab aspirasi yang telah disampaikan.

Baca juga  Polisi Tahan Begal Jalanan Modus Semprotan Cairan Cabai di Temanggung

“Kami akan berusaha mencari mesin pembangkit tambahan khususnya di wilayah sumatera yang telah tergride dengan sistem, mesin atau pembangkit tambahan yang standby disana sekitar 500 Kwh akan direlokasikan ke PLTD Ladan, pembangunan ini masih berjalan,”terangnya.

Tambahnya, daerah Kecamatan Moro Kabupaten Karimun,Kecamatan Letung serta Ladan Kabupaten Kepulauan Anambas memang saat ini menjadi prioritas UP3 PLN Tanjungpinang untuk penambahan mesin pembangkit.

“Sebelumnya kami sampaikan permohonan maaf juga dikarenakan MUP3 PLN Tanjungpinang¬† berhalangan hadir dalam audiensi ini,beliau sedang ada acara rapat juga membahas penambahan mesin pembangkit khususnya daerah prioritas yakni Anambas,jadi saya mewakili beliau untuk menerima aspirasi atau keluhan,”tutupnya.

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait