Lemahnya Keamanan Siber, Indonesia Berada Urutan Pertama di Dunia, Korea Terbaik

  • Whatsapp
Lemahnya Keamanan Siber, Indonesia Berada Urutan Pertama di Dunia, Korea Terbaik
ILUSTRASU - pertahanan siber. (Foto: Antara)

METROSIDIK.CO.ID — Indonesia kini menempati urutan pertama mengenai lemahnya keamanan siber di dunia. Berada di urutan pertama, Indonesia memiliki skor kelemahan hingga mencapai 82,8 dari 100. Data tersebut berdasarkan data yang diungkapkan oleh Layanan PR Digital Reboot Inggris.

Layanan tersebut menemukan sebanyak 643 komputer yang terkena virus, 1080 situs phishing, dan 1040 situs mengandung malware di berbagai situs Indonesia. Dengan adanya data tersebut, Indonesia dilaporkan sebagai negara di dunia yang memiliki keamanan siber paling buruk.

Selain Indonesia yang menempati urutan pertama, negara tetangga Malaysia juga termasuk ke dalam data siber terburuk di dunia. Hanya saja, Malaysia menempati urutan ketiga dengan skor 79,9 dari 100. Setelah itu, disusul juga oleh Singapura yang menempati urutan kelima dengan skor 75,9 dari 100.

Berbanding terbalik, Korea Selatan menjadi negara di Asia yang miliki keamanan siber terbaik dengan skor 19,8 dari 100. Dilihat dari data Reboot Digital PR Service, negara di Asia menjadi yang paling banyak miliki keamaan siber buruk di dunia.

Berikut 10 negara dengan keamanan cyber terburuk versi Reboot Digital PR Service:
1. Indonesia

Baca juga  Sikap Uni Eropa atas Sawit Indonesia Tidak Konsisten Prinsip Perdagangan Bebas dan Adil

2. Siprus

3. Malaysia

4. Vietnam

5. Singapura

6. Nepal

Baca juga  Indonesia Tamu Kehormatan Pameran Dagang Internasional di China

7. Turki

8. India

9. Filipina

10. Thailand. (nda)

 

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait