Kemdagri Minta Satpol PP Jangan Kendur Tegakkan Protokol Kesehatan

Satuan Polisi Pamong Praja. (Foto: Antara)

JAKARTA, METROSIDIK.CO.ID — Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar tidak kendur menegakkan aturan Protokol Kesehatan (Prokes). Satpol PP juga harus menjadi garda terdepan dalam kampanye menerima vaksin Covid-19.

“Kepala Satpol PP seluruh Indonesia harus terus mendorong aparatnya tetap menjadi agen-agen perubahan perilaku dan menegakkan disiplin, dengan tagline ‘Jangan Kasih Kendur,” kata Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemdagri, Safrizal ZA di Jakarta, Sabtu (16/1/2021).

Ia menekankan agar setiap hotel, restoran, maupun tempat publik memiliki layanan yang mendukung penegakan Prokes. Diantaranya menyediakan tempat cuci tangan.

“Yang tidak menyediakan tempat cuci tangan, kami minta bantuan aparatur keamanan tutup tempatnya,” tegas Safrizal.

Dia juga meminta Satpol PP harus menjadi duta perubahan perilaku dan menjadi contoh bagi masyarakat untuk divaksin Covid-19. Satpol PP harus terus melakukan sosilisasi dan edukasi terkait vaksin untuk mengeleminir penyebaran hoax.

“Satpol PP harus menjadi influencer pendukung vaksinasi dengan membuat konten kampanye yang menyatakan sikap siap divaksin,” ujar Safrizal.

Selain itu, Safrizal meminta Satpol PP kerja sama dengan aparat kemanan seperti TNI dan Polri dalam membantu (back-up) penegakan protokol kesehatan. Terlebih, dalam menertibkan tempat umum yang menyalahi regulasi pembatasan aktivitas masyarakat.

“Beberapa tempat publik yang membuka di luar jam yang diperkenankan tutup, harap minta back-up dari TNI/Polri,” tutup Safrizal.

 

 

 

Sumber: 

 

jasa website rumah theme
Baca juga  Libur Lebaran berakhir, Hari Pertama Masuk Kerja PNS Pemkot Batam Dites Antigen

Pos terkait