Tim SAR Perluas Area Pencarian Korban Sriwijaya Air SJ 182

Suasana saat tim SAR gabungan mencari serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (10/1/20221). Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak dalam penerbangan dari Jakarta menuju Pontianak. (merdeka.com/Arie Basuki)

JAKARTA, METROSIDIK.CO.ID —  Tim SAR akan kembali melakukan pencarian puing dan korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak pada hari ini, Senin 11 Januari 2021.

Pada hari ketiga operasi, tim SAR gabungan akan memperluas area pencarian penumpang dan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 hingga daerah pesisir.

“Arus dari laut menuju ke pesisir,” kata Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsdya Bagus Puruhito, Minggu (10/1/2021) malam.

Bagus menerangkan, tim SAR akan menyusuri area permukaan dan bawah laut. Dia menerangkan, pecairan di bawah permukaan laut fokus pada evakusi korban dan bagian pesawat.

 

Dampingi KNKT

Di samping itu, tim SAR juga akan mendampingi Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) melakukan pencarian terhadap black box.

Menurut informasi yang diterima dari tim SAR yang berada di KRI Rigel, ada dua target yang memancarkan sinyal emergency.

“Itu berjarak sekitar 150-200 dua objek itu, dan itu diyakini black box. Namun untuk kepastiannya harus kita cari. Dan daerah itu memang ada di daerah lokasi jatuhnya pesawat,” ujar dia.

 

 

Sumber: 

 

jasa website rumah theme
Baca juga  Bamsoet: MPR Terbuka Bagi Masyarakat Sampaikan Aspirasi Terkait PPHN

Pos terkait