Berbagai Aneka “Tambol” diJajakan Sepanjang Pasar Tarempa

  • Whatsapp

ANAMBAS-METROSIDIK.CO.ID| Seperti biasa, bulan Ramadhan umat Muslim menjalankan ibadah puasa. Di sepanjang jalan Ponegoro kota Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas menjelang berbuka puasa, berjejer aneka makanan dan minuman yang di sajikan untuk santapan dalam berbuka puasa.

Dihari pertama bulan Ramadhan, sepanjang jalan Kota Tarempa dipadati oleh masyarakat yang berburu kuliner atau bahasa lokal mengatakan Tambol-tambol (kue) yang berjejeran. Para pedagang kuliner sudah menyajikan berbagi jenis makanan dan minuman mulai dari kuliner tradisional hingga kuliner modern.

Di Tarempa, tidak hanya kedai orang-orang muslim yang berjualan aneka makanan dan minuman, namun kedai etnis Tiong Hoa juga menjajakan berbagai kuliner halal untuk mereka yang ingin berbuka puasa.

Hafiz Rhiandy Ketua KNPI Kabupaten Kepulauan Anambas menilai, dinamika itu merupakan satu wujudnya rasa keanekaragaman di NKRI.

” Kami sangat bangga dengan keanekragaman etnis di NKRI ini, meski kita berbeda satu dengan lainnya, namun tetap terjalin hubungan yang harmonis,” tuturnya.

*Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  Supir Dump Truck Datangi SPBU Pertamina 64.791.11 Teluk Banjar


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait