TNI-POLRI Beserta Pemkab Anambas Tingkatkan Sinergitas untuk menjaga Stabilitas Keamanan

  • Whatsapp

ANAMBAS-METROSIDIK.CO.ID| Menjaga wilayah perbatasan Kabupaten kepulauan Anambas dalam rangka antisipasi tindakan Terorisme Pemerintah Daerah beserta TNI dan Polri meningkatkan Sinergitas untuk menjaga keamanan.

Seperti kegiatan Patroli gabungan yang melibatkan unsur TNI, POLRI dan Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOLPP) siap bersama menjaga keamanan diwilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Beberapa titik yang menjadi perhatian Patroli gabungan diantaranya, Pelabuhan, lokasi balapan liar. Selain itu perilaku yang menyimpang menjadi sasaran Patroli, penyalahgunaan Narkoba, tindakan Premanisme, termasuk peredaran Mercun dan penggunaan Kembang Api yang dapat menggangu ketenteraman menjalankan ibadah Sholat tarawih.

Kapten Inf Syamsuwarno Danramil 02/ Tarempa mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi saat ini, seperti tindakan Terorisme yang terjadi di daerah-daerah lain serta menjaga keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan.

” dalam patroli gabungan terdiri dari Polres Anambas, Koramil 02/Tarempa, Lanal Tarempa dan Satpol PP Anambas. Berdasarkan hasil rapat yang di pimpin oleh Wakapolres bersama tim, berharap jangan sampai kecolongan dengan terjadi tindakan kriminalitas”ujarnya kepada media Kamis, 17/5/18.

Kegiatan Patroli mulai berlangsung Kamis malam selanjutnya dilaksanakan setiap malam tanpa ditentukan jadwal operasi. Untuk titik kumpul tim gabungan di Kantor Polsek Siantan.

Kapten Inf Syamduwarno berharap, peran serta masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dapat secara bersama-ssma dalam menjaga stabilitas keamanan, jika ada yang mencurigakan harap segera melaporkan kepada kami. Selain itu, peran tokoh-tokoh agama sangat diharapkan dalam memberikan ceramah yang dapat menyejukan susasana dan tidak lupa pemuda-pumudi dapat berpartisipasi dalam menjaga ketertiban masyarakat”paparnya.

Selain itu, Wakapolres Anambas Kompol H.M Rafizal Amin, menyampaikan, kegiatan Patroli selanjutnya akan dipersenjatai sejata lengkap.

” patroli sekala besar kedepan nya akan dipersenjatai senjata lengkap. Mudah-mudahan kesiapan TNI dan POLRI ini dapat di rasakan oleh masyarakat. Operasi ini juga termasuk operasi pekat di tahun 2018.”ujarnya

Baca juga  Diduga Korupsi, Kejari Sukabumi Jebloskan Penjara Eks Sekretaris dan Bendahara DPRD

Ia menambahkan, pihak-pihak terkait akan diikut sertakan seperti Syahbandar, Imigrasi guna memperketat masuknya orang – orang yang dapat menimbulkan keresahan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Tim operasi dengan nama “SINERGITAS ANAMBAS” ini berdasarkan kesepakatan rapat antara jajaran TNI-POLRI yang digelar di kantor Polres Anambas Kamis 17/5/18 pukul 14.00 wib dalam koordinasi Kepala Bagian Operasional (Kabagop) AKP. Bob Rizal.

  • Fitra
jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait