2 (dua) Tahun Terbentuk, KJK Kelurahan Tarempa Gelar Syukuran

  • Whatsapp

Anambas-METROSIDIK.co.id | Komunitas Jaga Kampung (KJK) Kelurahan Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas gelar syukuran 2 (dua) tahun terbentuknya KJK di kantor Lurah Tarempa Sabtu Malam, (03/03).

Lurah Tarempa IING SUMINDAR dalam sambutan Mengatakan, dengan terbentuknya Komunitas Jaga Kampung (KJK) sangat membantu sekali, dengan adanya KJK ini, tingkat kriminalisasi didaerah Kelurahan Tarempa Tampak menurun dengan drastis.

“Tingkat Keamanan di Kelurahan Tarempa meningkat Hampir 90 persen, dan masyarakat terbantu dengan adanya KJK. Apalagi dengan terjadinya musibah banjir kemaren, deteksi dini dan bantuan tenaga dari KJK Sangat bermanfaat,” Ucap iing sumindar, saat memberikan kata sambutan.

Acara Syukuran dua tahun terbentuknya Komunitas Jaga Kampung (KJK) berlangsung di Kantor Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan dan di Hadiri oleh oleh Camat Siantan, Lurah Tarempa, Ketua LPMK, Kaling, Ketua RW, Ketua RT, staf Kelurahan dan seluruh Anggota KJK.

Foto : Iing Lurah Tarempa Saat Menyampaikan Kata Sambutan

Iing menambahkan, KJK terbentuk pada tanggal 01 Maret 2016 lalu, dengan anggota berjumlah 20 orang terdiri dari 5 pos. Dalam 1 pos beranggotakan sebanyak 4 orang.

“Kegiatan ini dikomando oleh saudara Ferrary selaku ketua Tim. Dan dibantu oleh rekan yang lainnya. Ada lima titik lokasi penjagaan ini, 1 pos Permanen berada di Jl. Raden Saleh, 4 titik pos sementara yang berada di SP, jl. Tamban, jl. Kampung baru dan pasar inpres,” terang iing.

Pembentukan KJK ini merupakan swadaya dari masyarakat Kelurahan Tarempa, yang mana dengan kesadaran yang tinggi akan pentingnya keamanan dan kenyamanan dalam bermasyarakat.

“Petugas KJK ini kita kasi gaji Ala kadar alias seiklasnya, yang kita pungut dari iuran dari masyarakat Kelurahan Tarempa, disinilah kami menilai bahwa mereka sepantasnya diberikan apresiasi atas kinerja mereka selama ini,” Jelas Iing penuh rasa kagum.

Baca juga  Bappeda Mensupport Pariwisata Pulau Temawan di Anambas

Sementara, Syamsir selaku Seklur dan juga selaku Ketua Pelaksana mengatakan klw kegiatan tersebut merupakan kerja keras dari seluruh RT demi sukses nya acara syukuran.

“Biaya kegiatan sukuran ini merupakan swadaya dari para RT se Kelurahan Tarempa, dan ini merupakan bukti nyata bahwa KJK ini banyak sekali memberikan manfaat buat masyarakat, terutama masyarakat di Kelurahan Tarempa,” tutup Syamsir.

*Editor: Fitra

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait