Kadis DAMKAR Natuna Ikuti Prosesi Pembaretan

  • Whatsapp

Natuna-metrosidik.co.id  | Baru di lantik menjadi Kadis Pemadam Kebakaran, Syawal, SE. Langsung mengikuti prosesi pembaretan,Kamis 1 Maret 2018. “ini sudah menjadi tradisi dan harus dilakukan,karena kegiatan ini sangat sakral”.ucapnya saat di jumpai di sela-sela prosesi pembaretan di areal Mesjid Agung.”pembaretan nanti pukul 2,oleh bupati” timpalnya lagi.

Hasil pantauan dilapangan media metrosidik, tahap demi tahap dilewati oleh Kadis Aparatur Pemadam Kebakaran dan 24 anggotanya.

Mulai dari latihan PBB,latihan pisik, merayap di lumpur, mengarungi parit – parit dan berjalan berkilo-kilo meter dilewati dengan mulus oleh syawal dan anggotanya.”semuanya ini sudah jadi tradisi dan harus dilalui sebelum pembaretan ucap lagi.

Seusai istirahat siang semuanya sudah siap dan rapi dengan seragamnya untuk melaksanakan upacara pembaretan di Mako Damkar Natuna jalan Ahmad Yani Ranai Darat.

Tepat pukul 2 siang, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, memasuki Mako Damkar Natuna. Upacara pembaretan dimulai, berjalan dengan aman dan lancar.

Bupati dalam pidatonya, berterima kasih atas kesempatan yang bahagia ini, bisa melakukan Pembaretan bagi Aparatur Pemadam Kebakaran.

Pinta Bupati,kesiapan seluruh tim harus kita tumbuhkan .Kebersamaan tim dan ketangkasan dalam melakukan tugas harus di pupuk bersama.Karena tantangan tugas sangat besar.Pisik prima sangat penting dalam melakukan tugas dilapangan,dalam menjaga terjadinya kebakaran, bisa maksimal.

 

Foto Saat Prosesi Pembaretan

Terkait kantor untuk Damkar, Bupati menjelaskan, Pemerintah Daerah terus berupaya ,mulai dari mengajukann ke Pemerintah Pusat. “Kita minta kepada Pemerintah Pusat, agar kantor Pemadam kebakaran bisa permanen. Tanah sudah tersedia tinggal bangunan dan keperluan pendukung lainya” jelas bupati.

Meski dana APBD tidak memadai untuk membangun kantor damkar.Tapi tidak menutup kemungkinan kita pakai dana APBD jika pemerintah pusat belum bisa merealisasikannya.

Baca juga  Pelabuhan Selat Lampa Natuna, jadi Perioritas  Kementrian Perhubungan.

Bupati berharap, semua Aparatur Pemadam Kebakaran, bisa bekerja dengan baik lagi, guna menumbuhkan paradigma masyarakat yang selama ini mulai memudar.”Untuk mendapatkan kepercayaan Masyarakat. Kita harus tunjukkan Kinerja yang baik. ucap Bupati.

Sementara itu, Syawal mengatakan,. Semoga apa yang diamanatkan Bupati , bisa kami laksanakan dengan baik.Serta alat penunjang kinerja Pemadam Kebakaran, bisa terealisasi oleh Pusat maupun pemerintah daerah, agar anggota yang bekerja bisa lebih baik lagi.

Laporan. Mon.

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait