Sekretaris DPRD Batam Gelar Pertemuan dengan Ketua KPU, Bahas Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Periode 2024-2029

Foto Bersama

Metrosidik.co.id – Sekretaris DPRD Kota Batam, Ridwan Afandi SSTP MEng, melakukan pertemuan dengan Ketua KPU Batam, Mawardi SE, di gedung DPRD Kota Batam pada Jumat (02/08/2024) pagi. Pertemuan ini bertujuan untuk berkoordinasi terkait persiapan pelantikan anggota DPRD Kota Batam terpilih periode 2024-2029.

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto SH MH, yang akrab disapa Cak Nur, turut hadir dalam pertemuan tersebut. Selain itu, anggota DPRD Budi Mardiyanto yang juga terpilih kembali untuk periode 2024-2029, turut menyaksikan jalannya pertemuan.

Dalam pertemuan tersebut, hadir pula komisioner KPU lainnya yaitu Aksara P Manurung S.Pd dan Bosar Haisbuan SE Mak serta beberapa staf KPU. Dari pihak Sekretariat DPRD, hadir Kabag Risalah dan Perundang-undangan Ade Sofiyan SSTP MH dan Kasubag Humas dan Protokol Nopriman Abdullah SE MM.

“Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Komisioner KPU Kota Batam dalam rangka koordinasi persiapan pelantikan. Terkait pelantikan tentu ini sangat teknis sehingga bisa dibahas dan dikerjasamakan dengan Sekretaris DPRD. Harapannya, pelantikan nanti dapat berjalan lancar dan aman,” ujar Cak Nur saat membuka pertemuan tersebut.

Cak Nur mengungkapkan bahwa jadwal pelantikan sudah ditetapkan pada tanggal 29 Agustus 2024, yang jatuh pada hari Kamis. Jadwal tersebut ditentukan sesuai dengan berakhirnya masa jabatan anggota DPRD periode 2019-2024.

Selain membahas persiapan pelantikan, terutama hal-hal teknis menjelang hari H pelaksanaan pelantikan, juga dibahas persiapan menuju pilkada walikota dan wakil walikota Batam, termasuk jadwal penyampaian visi dan misi calon walikota-wakil walikota di DPRD Kota Batam.

Sekretaris DPRD Ridwan Afandi menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima surat edaran dari Kemendagri terkait teknis pelantikan calon terpilih DPRD tersebut.

“Kami juga berkoordinasi dengan Kemendagri, Pemerintah Provinsi, dan Pemko Batam terkait segala sesuatu dalam rangka menyukseskan pelantikan nanti,” ungkap Ridwan Afandi.*

jasa website rumah theme
Baca juga  Utang Material, Kontraktor Gadaikan Aset Pemkab Anambas

Pos terkait