Wali Kota Batam Ajak Tokoh Agama hingga RT/RW Dukung Pembangunan Kota

 

Metrosidik co.id — Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak tokoh agama untuk terus mendukung pembangunan kota Batam. Ajakan ini disampaikan Rudi saat menyerahkan insentif secara simbolis kepada tokoh agama hingga RT/RW di Kecamatan Galang, pada Sabtu (6/7/2024), di Gedung BPBL Setokok.

Insentif tersebut diberikan kepada tokoh agama yang tergabung dalam Persatuan Mubalig Kota Batam (PMB), Badan Musyawarah Guru Al-Qur’an (BMGQ), dan Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM). Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, Sekretaris Daerah Batam, Jefridin Hamid, dan sejumlah tokoh masyarakat se-Kecamatan Galang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Rudi mengajak semua pihak untuk menjaga kekompakan dan mendukung program pembangunan Batam dalam mewujudkan Batam sebagai Kota Baru. Rudi juga memaparkan sejumlah proyek pembangunan yang sedang berlangsung di Batam, seperti pengembangan bandara, pelabuhan, dan jalan protokol.

“Pembangunan ini mendongkrak peningkatan ekonomi Batam, dengan ekonomi meningkat maka kesejahteraan masyarakat terwujud,” ujar Rudi. Ia berharap semua tokoh agama dan RT/RW terus mendoakan serta mendukung pembangunan yang sedang gencar dilaksanakan pemerintah.

Selain infrastruktur, pemerintah kota juga berupaya membangun sejumlah destinasi wisata baru di berbagai wilayah. “Dengan begitu, Batam memiliki daya tarik pariwisata. Orang banyak berkunjung ke Batam, pendapatan daerah juga akan meningkat,” kata Rudi.

Rudi menambahkan, dengan peningkatan pendapatan daerah, insentif bagi tokoh agama akan terus diberikan. Ia menegaskan bahwa insentif ini adalah bentuk perhatian dan kehadiran pemerintah di tengah-tengah imam, mubalig, guru Al-Qur’an, serta RT dan RW.

“Semoga insentif ini bisa membantu dan bermanfaat,” tutup Rudi.

jasa website rumah theme
Baca juga  Dinas Kebudayaan Riau Ajukan 50 Warisan Budaya Takbenda ke Kemendikbud

Pos terkait