Pilkada Serentak 2020, KPU Anambas Siap Gunakan E- Rekap

  • Whatsapp

Anambas,metrosidik.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), gelar Peluncuran Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati KKA tahun 2020, di Lapangan Sulaiman Abdullah Tarempa, Jum’at malam, 24 Januari 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Jufri Budi selaku Ketua KPU KKA, menyampaikan untuk proses dalam persiapan pemilihan Pilkada dan Pilgub serentak di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya di Kabupaten KKA, pihaknya akan lebih siap, dan lebih kuat menjaga nama baik Kabupaten KKA dalam pemilihan serentak tahun 2020 nantinya.

” Harapan kami berkerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, dapat menciptakan dan meningkatkan partisipasi, agar demokrasi di Kabupaten KKA, bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Dikatakanya Pilkada serentak akan dilaksanakan pada tanggal, 23 September 2020, ungkapnya.

Disamping itu Komisioner KPU Provinsi Kepulauan Riau, Widiyono Agung menyampaikan KPU menggunakan sistem perhitungan elektronik rekapitulasi (e- rekap), yang bertujuan agar proses pemilihan dapat berjalan dengan mudah dan cepat.

Menggunakan sistim e-rekap yang telah diatur dan ditetapkan oleh KPU pusat, hal ini sebagai partisipasi untuk mencegah terjadinya kecurangan dalam perhitungan suara tersebut, terangnya.

Ia berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, dapat memfasilitasi ketersediaan internet dalam e – rekap, di tahun 2024 nantinya, target 100 persen harus e- rekap setiap TPS. Tegasnya.

Disamping itu juga Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, menyampaikan kepada KPU ” Tingkatkan sosialisasi, karena setiap priode pertumbuhan masyarakat tentu berubah, maupun datang maupun keluar, semua itu butuh sosialisiasi dan petunjuk dan peringatan- peringatan. Ciptakan¬† rasa damai persatuan dan kesatuan untuk menyosong Pilkada kedepan lebih baik,” tutupnya.

Turut hadir di acara Komisioner KPU KKA yaitu, Komisioner KPU Provinsi Kepulauan Riau, Bawaslu KKA, Bupati Kepulauan Anambas, Kapolres Anambas, Lanal Tarempa, Danramil Tarempa, Anggota DPRD KKA, pimpinan partai politik KKA, Kepala OPD KKA, tokoh masyarakat dan masyarakat pada umumnya

Baca juga  Cabai dan Daging di Pasar Inpres Tarempa Habis

Kegiatan Peluncuran Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati KKA tahun 2020, turut memeriahkan hiburan dari artis ibukota Provinsi Kepulauan Riau yaitu Ona Satra dan Yuli LIDA 2018.

Penulis : Fai

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait