Wan Zuhendra: Pemprov dan Kabupaten Harus Saling Mendukung

  • Whatsapp

Anambas, metrosidik.co.id–Wan Zuhendra, Wakil Bupati Kepulauan Anambas (KKA), mengatakan hubungan antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah provinsi tidak dapat dipisahkan dalam pencapaian program-program pembangunan, baik infrastruktur maupun non insfratruktur. Hal ini disampaikannya dalam menanggapi kegiatan Workshop, (Membangun Sinergitas Perencanaan Pembangunan dan Penganggaran antara Pemerintah Kabupaten dengan Pemerintah Provinsi) yang berlangsung di Kantor Balitbangpeda (KKA), Kamis, 05 Desember 2019.

“Pada dasarnya prinsip pembangunan itu harus sinergi antara provinsi dan kabupaten. Program pembangunan provinsi dalam mencapai suatu target, tentunya capaian itu harus didukung oleh kabupaten. Misalnya, target provinsi untuk mencapai program pengarusutamaan gender 100 persen terlaksana se-provinsi Kepri, maka program tersebut harus didukung oleh kabupaten,” sebutnya kepada metrosidik, melalui pesan elektronik, Kamis, 5 Desember 2019.

Terpisah, Adies Saputra, Kepala Balitbangpeda, Kabupaten Kepulauan Anambas, dalam pesan singkat yang diterima metrosidik mengatakan, bentuk sinergitas antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten, salah satunya memperkuat koordinasi antara kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) provinsi dan kabupaten.

“Setelah ini, kepala OPD di Kabupaten Kepulauan Anambas juga kita harapkan dapat meningkatkan koordinasinya dengan OPD di Pemprov. Jangan sampai tidak ada koordinasi apalagi sampai tidak kenal. Anggaran kitakan sangat terbatas, kalau kita selesaikan sendiri semua persoalan pasti sulit. Tapi dengan sinergitas, misalnya melalui sharing dana, sharing kegiatan atau SDM pasti akan lebih mudah,” sebut dia.

Turut hadir dalam acara Workshop, Drs. H. Naharuddin, M.TP selaku Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan beberapa OPD serta sekretaris OPD Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  Defisit Atau Gagal Order, Proyek 9,7 Miliar Gagal Lelang


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait