Program Binpotmar, Danlanal Tarempa Laksanakan Kegiatan Bhakti Sosial

  • Whatsapp
Danlanal Tarempa saat menyerahkan sembako kepada masyarakat

Anambas, Metrosidik,co.id – Lanal Tarempa melaksanakan Program Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) dengan menyelenggarakan Bhakti Sosial berupa Sunatan Masal dan Pengobatan Gratis serta pembagian paket Sembako kepada masyarakat Desa Binaan Lanal, yaitu Desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas yang merupakan salah satu dari Kampung Bahari Nusantara (KBN), program tersebut merupakan wujud kepedulian dan perhatian TNI AL.

Rangkaian pelaksanaan kegiatan Peduli Masyarakat Desa Binaan tersebut diawali dengan Olahraga bersama di Pendopo Wisata Mangrove Air Terjun Temburun, diikuti langsung oleh Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ibni Jauhari, bersama Wakil Bupati dan FKPD serta masyarakat Desa Temburun, kemudian dilanjutkan peninjauan lokasi Bhakti Sosial di Gedung Rumah Pintar Jala Cendikia, Posyandu dan PAUD Teratai yang juga merupakan Binaan Lanal Tarempa.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Tarempa bersama Wakil Bupati Anambas dan FKPD menyaksikan dan berinteraksi secara langsung dengan beberapa pasien yang berobat serta orang tua anak yang melaksanakan Khitan, kemudian dilanjutkan dengan pemberian bantuan paket Sembako kepada masyarakat Desa Binaan KBN desa Temburun.

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Tarempa mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya dari Lanal Tarempa untuk mempererat silaturahmi dan Sinergitas antara Unsur TNI, Polri, Pemkab dan FKPD dalam wujud kepedulian dan perhatian kepada Masyarakat Maritim.

“Kegiatan ini sengaja kami lakukan di desa Temburun yang juga merupakan salah satu dari desa binaan kami Lanal Tarempa, dengan demikian kelanjutan program pembinaan desa binaan Kampung Bahari Nusantara desa Temburun, berjalan sebagaimana mestinya sesuai Klaster yang sudah direncanakan meliputi klaster Eduksi atau Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Pariwisata dan Pertahanan, tentunya tiap Klaster dilaksanakan secara bertahap dan berkesinambungan”katanya, Jum’at(23/12/2022).

Baca juga  Tidak Ada Nomor Tiket, Penumpang KM Bukit Raya Dari Anambas Harus Tidur di Lantai

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah setempat serta pihak yang terkait dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Unsur TNI, Koramil 02/ Trp, Polres Kepulauan Anambas dan Instansi vertikal di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, CSR. Medco Ltd Natuna, Harbour Energy, Star Energy, Awak media serta kepada Kepala desa Temburun beserta segenap masyarakatnya serta kepada pihak lain yang telah ikut serta, berpartisipasi sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik”ucapnya.

Lanjutnya,“Kegiatan ini juga kita jadikan sebagai ajang silaturahmi dan sinergitas antara TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Tarempa dengan Pemerintah Daerah, TNI/Polri serta Instansi vertikal di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, Semoga Kegiatan yang kita laksanakan ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat, harapannya ke depan akan menjadikan masyarakat desa Temburun yang sehat, berwawasan luas dan taraf ekonominya meningkat,”ujarnya.

Danlanal mengharapkan pelaksanaan kegiatan ini dapat di jadikan kedepannya sebagai ajang bersama-sama untuk membangun daerah anambas.

“Saya berharap, kedepan Sinergitas ini tetap terjalin dengan baik, sehingga stabilitas keamanan dan Pertahanan di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas tetap terjaga dan berdampak positif terhadap pembangunan daerah Anambas khususnya dan Kemajuan NKRI umumnya,”tutup Danlanal Tarempa.

Terdapat juga perbantuan tenaga medis serta dokter dalam pelaksanaan kegiatan ini, sekurangnya 8 Tenaga medis dan 2 orang dokter dari Balai Pengobatan Lanal Tarempa dan Puskesmas Siantan Timur dan Selatan dilibatkan dalam kegiatan Bhaksos tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakil Bupati Kepulauan Anambas Bpk. Wan Suhendra, Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Sakti Semedang, S.I.K.,, Danramil 02 Tarempa Kapten Inf Iman Manurung, Kasubdit Piddum mewakil Kacabjari Natuna di Tarempa, perwakilan Kantor Imigrasi, Kadis Pariwisata Bpk. Epi Suheiri, Kapolsek Siantan AKP Gunawan, Kepala BPBD Kepulauan Anambas Bpk. Syarif, Kepala Desa Temburun Bpk. Abdul Karim dan Perwira staf serta Prajurit dan PNS Lanal Tarempa.

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait