Kakanim Kelas I Tanjungpinang Serta Jajaran Lakukan Ziarah dan Kunjungan Ke Pulau Penyengat di Hari Pahlawan

  • Whatsapp
Kakanim Kelas I Tanjungpinang saat melakukan ziarah dan kunjungan
Kakanim Kelas I Tanjungpinang saat melakukan ziarah dan kunjungan

Tanjungpinang,Metrosidik.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2022, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang, Khairil Mirza bersama jajaran menggelar ziarah kubur ke salah salah satu Makam Pahlawan Nasional di Pulau Penyengat yaitu Makam Raja Haji Fisabilillah, Kamis (10/11/2022).

Selain ziarah, Imigrasi Kelas I Tanjungpinang melakukan kunjungan ke Pulau Penyengat ini seperti kunjungan rutin sebelumnya yang diselenggarakan setiap Jumat Subuh diawali dengan Sholat Subuh Bejamaah di Masjid Raya Sultan Riau Pulau Penyengat.

Tampak dari awak media ini, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang didampingi Kasi Intelijen dan Penindakan Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang, Putut Sridono, dan Tokoh Agama, Buya Riswandi beserta Imam Masjid Raya Sultan Riau Pulau Penyengat, Muchtar Mahmud.

Memulai Subuh berjamaah di Masjid Sultan Riau, rombongan Kakanim Imigrasi Kelas I Tanjungpinang melanjutkan perjalanan menuju Makam Raja Haji Fisabilillah dengan menggunakan becak.

Kemudian rombongan melakukan doa bersama di Makam Raja Haji Fisabilillah. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang kepada awak media menyampaikan Selamat Hari Pahlawan

“Semoga sikap rela berkorban pahlawan kita dapat kita teladani bersama. Hari ini kami melakukan kunjungan ke Makam Raja Haji Fisabilillah karena memperingati Hari Pahlawan. Raja Haji Fisabilillah adalah salah satu pahlawan nasional Indonesia. Ia dimakamkan di Pulau Penyengat Inderasakti, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. Penting bagi kita mengingat perjuangannya dahulu dalam mempertahankan NKRI,” ucap Mirza pria kelahiran Negeri Serambi Mekkah tersebut.

Ditempat yang sama, Salah satu Tokoh Agama Kota Tanjungpinang yang ikut mendampingi ziarah ke Makam Raja Haji Fisabilillah, Ustad Riswandi menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang dalam mengingat jasa Para Pahlawan bertepat 10 November.

Baca juga  Pandangan DPRD Terkait Laporan Keuangan Kepri 2019

“Alhamdulillah. Pada subuh ini bertepatan dengan hari Pahlawan 10 November 2022 bisa Ziarah ke Makan Raja Haji Fisabilillah.
Yang Merupakan Pahlawan nasional Dari Kepri. Semoga Almarhum dan Para pejuang Nasional Mendapat Tempat Yang Mulia Disisi Allah SWT.,” Ucap Buya Riswandi sapaan akrabnya.

Kegiatan diakhiri dengan makan bersama di kedai kopi didepan Masjid Raya Sultan Riau Penyengat dengan disuguhi Nasi Lemak Melaka dan Teh Tarek.

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait