Peran Aktif Warga Menuju Padang Melang Sebagai Icon Wisata Dunia

  • Whatsapp

Foto: Gusdi Pemuda Tempatan

Jemaja, metrosidik.co.id–Pantai Padang Melang merupakan salah satu bagian kecil objek wisata Kabupaten Kepulauan Anambas. Dengan hamparan pasir putih yang cukup panjang, pantai Padang Melang menjadi salah satu objek wisata yang terindah dan banyak dikunjungi wistawan lokal hingga mancanegara.

Pesona pantai Padang Melang, membuat para turis lokal dan luar merasa betah berlama lama untuk menikmati panorama yang masih alami dan jauh dari hiruk pikuk kesibukkan kota bagi pengunjung yang datang dari luar daerah.

Meskipun secara alami sudah terbentuk sangat indah, tentunya pantai Padang Melang masih perlu sentuhan halus dari pemerintah daerah setempat guna menjaga kelesatraian ke indahan alamnya.

Dikatakan Gusdi pemuda tempatan, pantai Padang Melang dapat berkembang jika didukung peran aktif warga.

“Namun perlu diperhatikan juga oleh Pemda setempat untuk menjaga serta mengelola pariwisata keindahan alam Anambas. Semua itu tidak terlepas dari peran aktif warga dan pemerintah. Padang Melang sebagian kecil dari sekian banyak objek wisata yang ada di Anambas,” ujarnya awal pekan lalu.

Menurutnya, potensi Kabupaten Kepualuan Anambas khususnya di Letung Kecamtan Jemaja sangat berpeluang besar sebagai ikon parawisata.

“Keindahan alam Anambas khusus nya pantai Padang Melang tidak akan terekspose jika tidak adanya dukungan dari warga untuk dikenal di Indonesia maupun mancanegara, oleh karena itu semua pihak baik di kalangan warga biasa sampai degan kalangan pemerintah harus berperan aktif untuk menjaga dan melestarikan keindahan yang ada saat ini,” lanjut Gusdi yang sekaligus salah satu tourguard parawisata di Jemaja.

*Wo

jasa website rumah theme
Baca juga  Inilah Nama Dan Jabatan Ke Empat Perangkat Desa Yang di Pecat Iskandar Tanpa Rekomendasi Camat


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait