Universitas Tanjungpura di Kalbar Tingkatkan Status Akreditasi

  • Whatsapp
<span style="float: left; width: 100%;padding: 5px 5px 5px 10px; font-size: 14px; color: white; background: black; margin-bottom: 5px; height: fixed;">Foto Para Alumnus: Gubenur Kalbar, Bupati Bengkayang, Bupati Kubu Raya, Bupati Sekadau, Para Tim Penilai Dari Pusat, Ketua Senat Dan Rektorat Untan</span>

Bengkayang, Metrosidik.co.id–Untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan Rektorat Universitas Tanjungpura (Untan) sedang berupaya melakukan peningkatan Akreditasi di Institusi Untan dari yang sebelumnya B ditingkatkan menjadi A.

Untuk mendukung proses tersebut, Rektor Untan, Prof. DR. Thamrin Usman, DEA mengundang para Alumnus yang kini memangku jabatan penting di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) pada acara pembukaan kegiatan Akreditasi Institusi Untan yang dilaksanakan di ruang kerja Rektor, Jumat, 22 Maret 2019.

Para Alumnus yang dimaksud seperti Gubernur Kalimantan Barat, Bapak H. Sutarmidji, Bupati Bengkayang, Bapak Suryadman Gidot, Bupati Kubu Raya, Bapak Muda Mahendrawan, Bupati Sekadau, Bapak Rupinus, SH.,M.Si, para tim penilai dari pusat, Ketua Senat, Pejabat dilingkungan Rektorat Untan serta para alumni Untan yang sudah sukses di masyarakat.

Rektor Untan Prof. Dr. H. Thamrin, DEA memaparkan adapun tujuan pertemuan ini sebagai upaya peningkatan mutu layanan di Untan yang dilakukan secara sistematis dan berkelanjutan. Menurut Rektor salah satu indikator mutu layanan tersebut tergambar dalam peningkatan akreditasi.

Menurut Rektor, saat ini peringkat akreditasi institusi Untan adalah baik. Peringkat ini harus dinaikan hingga keperingkat A. Langkah dan strategi untuk pencapaian sudah dan sedang dilakukan. Disamping itu, kehadiran para alumni yang sukses seperti bapak Gubernur, Bupati sekadau, Bupati Bengkayang, Bupati Kubu Raya serta para alumni sangat memberi bobot yang besar dalam penilaian positif terhadap proses assesment dan gambaran nyata kualitas proses yang telah dilakukan pada almamater.

Laporan: Yz
(Sumber Humpro Sekadau/Ed. Humas & Protokol Setdakab Bengkayang).

jasa website rumah theme
Baca juga  Di Duga, Kontraktor Pembangunan RUSUN POLRES Anambas Gunakan Pasir Laut


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait