RS Palmatak Rencananya Akan di Fasilitasi Mesin ATM Bank Riau Kepri

  • Whatsapp

Anambas, Metrosidik.co.id–Kemudahan transaksi via ATM bagi masyarakat Kecamatan Palmatak masih perlu ditingkatkan. Khususnya, masyarakat yang sedang menjalani perawatan di UPT Rumah Sakit Umum Daerah Palmatak. Hal ini mendapat perhatian serius dari anggota Dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Jasril Jamal .

Menurut Jasril yang merupakan Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), kebutuhan akan mesin ATM dilingkungan RS Palmatak sangat diperlukan bagi masyarakat sekitar, khususnya bagi pasien dan keluarga pasien.

“Kami terpisah dari kabupaten, yang mana saat ini masyarakat mengambil uang harus ke Tarempa, meskipun saat ini sudah ada mesin ATM di Desa Ladan,” ujarnya, Sabtu,16/02/19 di kediaman nya.

Ia mengatakan, beberapa waktu lalu sudah pernah melakukan pertemuan dengan direktur utama Bank Riau Kepri di Pekanbaru. Pertemuan negosiasi itu akhirnya di setujui pihak bank untuk dikirim ke Palamatak.” Saat ini tinggal persetujuan dari pemerintah daerah untuk memberikan izin penempatan mesin ATM di RS,” tuturnya.

Kepala Bank Riau Kepri Cabang Pembantu di Terempa Ahmad Rifai mengatakan, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah. “Kami sudah sampaikan surat rencana penempatan 1 unit mesin ATM milik bank Riau Kepri di RS Palmatak ke Dinas Kesehatan beberapa waktu lalu,” ucapnya melalui sambungan telpon, Senin, 18/02/19.

Rifai berharap, Bank Riau Kepri dapat memberikan fasilitas yang lebih baik kepada masyarakat untuk kemudahaan transkaksi. Saat ini di Kabupaten Kepulauan Anambas sudah beroperasi 4 unit mesin ATM milik Bank Riau Kepri, 3 unit di Tarempa, satunya lagi di kantor Kas Desa Ladan. “Satu unit lagi mesin ATM milik Bank Riau Kepri untuk ditempatkan di RS Palmatak sudah ada di Kantor Kas Palmatak, tinggal persetujuan dari pihak RS saja untuk penempatannya,” jelasnya.

Baca juga  Ini Alasan Lurah Tarempa Bangun Posko Pemilu

Dihubungi Kepala Dinas Kesehatan Kebupaten Kepulauan Anambas Herianto membenarkan rencana pemasangan mesin ATM di RS Palmatak tersebut. “Ya pak, kami sudah surati pihak bank untuk berkoordinasi dengan pihak RSUD Palmatak untuk penempatan mesin ATM nya”, balas nya melalui pesan singkat Whatsapp Senin, 18/02/19.

* Fitra

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait