Selain Infrastruktur, Pembangunan Manusia Berakhlakul Karimah Menjadi Perhatian Haris-Wan

  • Whatsapp

Anambas, Metrosidik.co.id–Masih dalam agenda rangkaian kegiatan memperingati 3 tahun kepemimpinan Haris-Wan, bupati dan wakil Bupati Kepulauan Anambas meresmikan Rumah Belajar Masyarakat dan Rumah Tahfiz di Desa Piasan Kecamatan Palmatak, Sabtu, 16/02/19.

Bupati Abdul Haris dalam sambutannya memberikan dukungan pada program rumah belajar masyarakat dan rumah Tahfiz. Dirinya berharap keberadaan rumah Tahfiz dapat menjadi contoh bagi desa – desa lainnya yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Tujuan dibangunnya rumah Tahfiz ini untuk menciptakan generasi muda di Desa Piasan yang mampu membaca dan menghafal Al Qur’an serta dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari hari. Selain itu rumah Tahfiz di jadikan tempat belajar mengajar dan juga dalam rangka pembentukan Forum anak, ujar bupati dalam sambutan.

Menurutnya, selain pembangunan infrastrukstur, dimassa kepemimpinannya pembangunan sumberdaya manusia yang berakhlakul karimah menjadi perhatian khusus bagi pemerintah daerah saat ini.

Adapun jumlah peserta rumah Tahfiz saat ini berjumlah 55 Orang, kegiatan rumah Tahfiz ini berlangsung pada pukul 13.00 hingga 15.00 sore. Sementara itu anak – anak dari pulau Mubur kecil di didik pada pukul 16.00 hingga 17.30 WIB. Pada malam hari kegiatan setelah sholat Maghrib sampai Isya, kegiatan diisi dengan keagamaan dan pada hari Sabtu-Minggu di laksanakan kegiatan pemondokan.

Pada peresmian tersebut juga hadir Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Pimpinan DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Sekretaris Daerah, para staf ahli, FKPD, beberapa Kepala OPD, Camat Palmatak, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Piasan. Selanjutnya bupati melalukan pembukaan papan plang dan pemotongan pita.

* Red

jasa website rumah theme
Baca juga  Panitia PPDB Online di Anambas Siap Membantu Orang Tua Calon Didik


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait