Prosesi Tepung Tawar RSUD Tarempa, Bupati Berikan Insentif Bagi Dokter Yang Bertugas di Anambas

  • Whatsapp

ANAMBAS-METROSIDIK.CO.ID- Bupati Kepulauan Anambas Abudul Haris gelar resepsi Tepung Tawar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa, Senin, 5/11/18. Upacara Tepung Tawar di laksanakan sebagai wujud syukur untuk kelancaran pelayanan kesehatan di RSUD yang rencananya akan beroperasi pada tanggal 12 Nopember mendatang.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, pemerintah daerah dan DPRD terus menggesa percepatan proses pembangunan RSUD. Menurutnya, meskipun saat ini masih banyak terdapat kekurangan di RSUD namun dirinya terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Anambas.

Foto: Bupati Menyampaikan Kata Sambutan Saat Prosesi Tepung Tawar RSUD Tarempa

“Meskipun belum sempurna namun Pemda dan DPRD terus menggesa agar Rumah Sakit ini dapat beropersi dan pagi ini akan digelar Tepung Tawar semoga Rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Bagaimana pun kesehatan merupakan pelayanan utama.” Ujar Bupati dalam sambutan.

Selain itu ia menambahkan, Kabupaten Kepulauan Anambas yang geografisnya kepulauan perlu banyak rumah sakit dengan jarak yang begitu jauh serta transportasi sangat dipengaruhi oleh keadaan cuaca. “Kalau ada banyak rumah sakit di Anambas wajar-wajar saja.” tuturnya.

Foto: Kadis Dinkes KKA Herianto Saat Menyampaikan Kata Sambutan

Bupati mengatakan, pemerintah daerah akan menerima bantuan dari pemerintah pusat yakni berupa pembangunan Puskesmas di Kecamatan Palmatak, Kecamatan Siantan Timur dan Kecamatan Siantan Selatan. Pukesmas yang akan dibangun nantinya hampir mendekati sebesar rumah sakit.

Untuk Tenaga medis, pemerintah daerah akan memberikan insentif agar para Dokter tertarik untuk bertugas di Kabupaten Kepulauan Anambas. Besarnya insentif berbeda-beda untuk insentif Dokter spesialis saat ini berkisar 30 juta rupiah. Selain insentif para Dokter yang bertugas akan diberikan fasilitas seperti rumah Dinas.

Kepala Dinas Kesehatan Herianto dalam sambutannya menyampaikan, tenaga medis diKabupaten Kepulauan Anambas perlu ditambah agar pelayanan kesehatan dapat berjalan dengan baik.

Baca juga  Seorang Warga Terpaksa Dirawat di RSUD Tarempa Usai Disuntik Vaksin

Herianto memaparkan, beberapa ruangan di RSUD masih perlu perombakan, khususnya untuk standar rumah sakit seperti ruangan operasi. Untuk sementara, tindakan operasi masih dilakukan dirumah sakit Palmatak. Sementara itu jabatan Direktur Plt Rumah Sakit Umum Tarempa dijabat oleh Dr Alce.

Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dibangun pada tahun 2014. Selang waktu 4 tahun masa pembangunannya akhirnya RSUD dapat beroperasi.

Suksesnya RSUD hingga dapat beroperasi tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, baik pemerintah daerah, maupun rekanan yang saat ini masih terus bekerja untuk pembangunannya. Ir Dodi Iman, bersama Indra dari PT.DEBITINDO JAYA secara maraton terus mempercepat pembangunan gedung RSUD.

* Fitra

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait