Kades Air Putih, “Semoga Ekonomi Masyarakat Meningkat” Saat Tepung Tawar Pembukaan Badan Jalan Lingkar Bajau

  • Whatsapp

ANAMBAS-METROSIDIK.CO.ID|Kepala Desa Air Putih Kecamatan Siantan Timur hadiri Tepung Tawar pembukaan badan jalan lingkar Bajau, Dusun Air Tang, Kabupaten Kepulauan Anambas(KKA). Rabu, 25 Juli 2018.

Tepung Tawar ini digelar pihak kontraktor pelaksana PT. Bangun Natuna Pratama serta dihadir Dinas PUPR KKA bidang Bina Marga(pembangunan jalan).

Kepala Desa Air Putih Azam Bazir mengatakan, pembangunan jalan lingkar Teluk Bajau merupakan harapan masyarakat sejak lama.

“Masyarakat disini sangat antusias, bahkan lahan mereka relakan secara ikhlas untuk pembukaan badan jalan” katanya, Rabu,24/7/18.

Ia berharap, pembukaan jalan lingkar Teluk Bajau dapat berjalan dengan lancar, serta kedepannya jalan tersebut segera di Aspal sehingga, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Pembangunan jalan lingkar Bajau sebesar Rp. 3.302.704.946.40 yang bersumber dari anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 yang dimenangkan oleh PT.Bangun Natuna Sinar Pratama.

Muhammad Yusuf, sebagi mandor dilapangan berharap, tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan pembukaan badan jalan.

” Selama ini tidak ada kendala yang begitu berarti, masyarakat sangat antusias.Kita berencana akan menyerap tenaga kerja lokal khususnya masyarakat setempat” jelasnya Yusuf kepada Metrosidik.

Isahendra Kepala Sesi Bina Marga PUPR KKA menerangkan, pembangunan jalan tersebut sepanjang 4 Kilometer dan lebar 15 meter yakni dari jalan Lingkar Bajau Desa Air Putih sampai ke Dusun Air Etang Desa Air Putih, Kecamatan Siantan Timur.

Selain itu, Isahendra menjelaskan, acara tepung tawar dilaksanakan untuk menghormati kearifan lokal masyarakat setempat.

“Tepung Tawar sudah menjadi agenda kita di setiap pembangunan jalan khususnya di Bidang Bina Marga. Kegiatan seperti ini sudah kita mulai sejak tahun 2013” jelasnya.

*Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  Bupati Anambas Liburkan Siswa, Berikut Jadwalnya


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait