Giat TMMD, Selain Membuka Akses Jalan Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Tempatan.

  • Whatsapp

NATUNA-METROSIDIK.CO.ID|Komandan Distrik Meliter (Dandim) 0318 Natuna Letkol. Inf. Yusuf Rizal, optimis terhadap giat Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kecamatan Pulau Tiga selesai sesuai target yang telah ditetapkan.

Hal ini dituturkan Dandim kepada awak media diruangan kerjanya,jalan Batu Sisir Bukit Arai, Jum’at 13 Juli 2018.

TMMD merupakan program nasional yang diikuti sekitar 50 markas Komando Distrik Militer (Kodim) di seluruh Indonesia, ucap Dandim.

Dari hasil giat TMMD nantinya akan dilakukan penilaian oleh pusat, dengan mengadakan rapat evaluasi guna menentukan daerah mana yang layak sebagai pemenangnya. 

Tidak hanya itu, para jurnalis yang telah melakukan peliputan terhadap kegiatan TMMD juga akan diberikan penilaian terhadap pemberitaannya secara nasional. Bagi jurnalis yang juara nantinya akan diberikan bantuan berupa biaya pembinaan.

“Giat TMMD di Pulau Tiga sudah mencapai 20 persen. Meskipun sedikit ada kendala karena faktor cuaca di Natuna sulit diprediksi, tapi kami optimis, pekerjaan selesai pada waktunya. Bahkan bisa selesai lebih cepat dari waktu yang telah di jadwalkan,” ujar Dandim.

Untuk mengantisipasi musim hujan, Ia meminta prajurit TNI – Polri serta masyarakat sama-sama bekerja secara maksimal sebelum turunnya hujan.

Diakui dandim, program kemasyarakatan pembangunan semenisasi jalan lingkar yang dikerjakan oleh Kodim 0318 Natuna yang dipusatkan di Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, memang membutuhkan cuaca yang mendukung.

“Mengingat pekerjaan berkaitan dengan pengerjaan fisik, saya minta anggota TNI-Polri dan masyarakat agar bekerja secara maksimal. Ini untuk mengantisipasi apabila hujan turun terus menerus,” tuturnya.

Pihaknya memilih membenahi jalan lingkar Desa Sabang Mawang dan Desa Tanjung Batang, Kecamatan Pulau Tiga, Pasalnya dari hasil survei yang dilakukan Kodim 0318 bersama Pemkab Natuna, jalan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat setempat.

Baca juga  Bupati Natuna Menyebut Rencananya Pencanangan Vaksinasi Dilakukan Oleh Gubernur Kepri

“Jalan lingkar ini sudah 11 tahun dibuka namun tidak dilanjutkan, sehingga sulit dilalui. Terlebih bila musim penghujan. Padahal akses jalan ini sangat penting untuk perekonomian masyarakat,” pungkas Dandim.

Sekadar diketahui, sebanyak 220 prajurit Kodim 0318 Natuna dan personel Polri serta masyarakat setempat terlibat dalam kegiatan TMMD. Ada dua jenis pekerjaan pada TMMD Kodim 0318 Natuna, yakni fisik dan non fisik. Pekerjaan fisik berupa pembangunan jalan, semenisasi sekitar 430 meter, ditambah pembangunan gorong-gorong . ucapnya

Untuk non fisik yakni kegiatan berupa penyuluhan, peningkatan wawasan kebangsaan dan pertanian kepada masyarakat, serta sosialisasi bahaya narkoba oleh jajaran Polres Natuna.

Laporan : Mon.

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait