Sandiaga Uno Ajak Perusahaan Swasta Ikut Kembangkan Wisata Lokal

  • Whatsapp
Sandiaga Uno Ajak Perusahaan Swasta Ikut Kembangkan Wisata Lokal
Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: Instagram @sandiuno)

LAMPUNG, METROSIDIK.CO.ID — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak perusahaan swasta untuk ikut mengembangkan wisata lokal di daerahnya masing-masing.

“Jadi mari kita bersama-sama membangkitkan ekonomi dengan mengembangkan destinasi wisata yang ada di daerah,” ajak Sandiaga Uno, di Pesawaran, Lampung, Minggu.

Menparekraf mengatakan bahwa yang harus dikembangkan tidak hanya lokasi wisatanya saja, melainkan juga produk-produk ekonomi kreatif masyarakatnya harus ditingkatkan sehingga dapat mensejahterakan mereka.

Baca juga  PLN Siap Dukung Toyota Kembangkan Mobil Listrik di Indonesia

“Jadi saya ucapkan terima kasih juga kepada BCA yang ke depan akan memberikan program pelatihan dan pendampingan kepada warga Pulau Pahawang di sini sebagai ‘Desa Mitra bakti BCA’,” kata dia.

Menparekraf dalam kunjungan ke Pulau Pahawang sempat berkeliling melihat sejumlah produk ekonomi kreatif yang dibuat oleh masyarakat sekitar seperti dodol mangrove, miniatur kapal pinisi, alat tangkap ikan, dan galeri buah tangan Pulau Pahawang lainnya.

“Untuk dodol mangrove di sini mungkin nanti kami bisa bantu packaging-nya,” ujarnya.

Baca juga  PWI Kota Tanjungpinang Gandeng Dinkes Gelar Vaksinasi Booster HPN 2022

Sementara itu, Kepala Cabang BCA Bandarlampung, Peter Soeryadi, mengatakan bahwa desa wisata merupakan salah satu penyokong pertumbuhan ekonomi di wilayahnya, terutama bagi masyarakat yang bergantung pada destinasi wisata itu.

 

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait