Jasril Pantau Pengoperasian SPBU di Desa Mengkait

Jasril Jamal saat turun ke lapangan

Anambas, Metrosidik.co.id – SPBU pangkalan minyak di Desa Mengkait telah aktif, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Jasril Jamal langsung melakukan peninjauan dan kunjungan ke SPBU tersebut.

Menurut dia, beroperasinya SPBU pangkalan minyak di Desa Mengkait dapat menekan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar.

“Angka mereka (masyarakat-red) beli biasanya solar 280 ribu per 35 liter, dengan datangnya SPBU Mengkait yang sudah aktif walaupun belum secara resmi, sekarang ini mereka beli dengan harga 238 ribu per 35 liter,” katanya, Selasa(18/04/2023).

Terlebih, Jasril mengatakan, bahwa muatan atau daya tampung solar di SPBU ini terbilang cukup besar.

“Saya langsung ke sana, dan bertanya sudah berapa kali masuk (solar di SPBU Mengkait-red), katanya baru 1 kali di bulan ini sekitar 19 ton,” ujar Ude sapaan akrabnya.

Namun, politisi PAN ini menilai masih banyak kekurangan fasilitas di SPBU tersebut seperti pelabuhan untuk kapal pengangkut minyak.

“Sekarang ini kapal pengantar minyak mau masuk susah. Ya, kita akan koordinasi dengan Pemda dan minta tolong kalau anggaran ada segera mungkin lah untuk membuat pelabuhan itu. Sekarang orang itu, nak beli minyak solar pakai dorong gerobak di pelabuhan lama,” tutupnya.

Kata Jasril, keberhasilan aktifnya SPBU pangkalan minyak di Desa Mengkait tidak lepas dari dorongan Komisi II DPRD Anambas dengan Sales Pertamina Kota Batam.

jasa website rumah theme
Baca juga  Empat Inovasi Unggulan Layanan Masyarakat Disdukcapil Anambas

Pos terkait