Vaksinasi Covid-19 : Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Mengerahkan Kal Ambulance


ANAMBAS, METROSIDIK.CO.ID- Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M. Tr. Opsla mengerahkan Kal Ambulance BRI-1 dalam rangka mendukung pelaksanaan serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang berlangsung di Desa Langir dan Desa Matak, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas,Selasa (29/06/2021).

Dalam kesempatan kegiatan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Desa Langir dan Desa Matak kali ini, Kal Ambulance BRI-1 mengangkut sejumlah Prajurit Lanal Tarempa guna mendukung pengamanan dan tenaga kesehatan sebanyak 3 personel dari Balai Pengobatan Lanal Tarempa yang akan diperbantukan sebagai vaksinator dalam kegiatan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Desa Langir dan Desa Matak.

Menurut Danlanal Tarempa, Kal Ambulance BRI-1 milik Lanal Tarempa ini memang digunakan dan diperdayakan untuk mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat maritim yang ada di pulau โ€“ pulau di wilayah Kepulauan Anambas.

Kegiatan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Desa Bayat dan Desa Matak berjalan dengan aman dan lancar dengan didukung tenaga kesehatan atau vaksinator sebanyak 11 orang terdiri dari 9 orang dari Puskesmas Palmatak dan 2 orang dari Lanal Tarempa dan jumlah pendaftar vaksin mencapai 189 orang dan divaksin dosis 1 sebanyak 134 orang, divaksin dosis 2 hanya 1 orang serta ditunda dengan lasan kesehatan sebanyak 54 orang.

Danlanal Tarempa junga menyampaikan bahwa kita semua tentu berharap masyarakat Kepulauan Anambas lebih antusias dalam mengikuti vaksinasi sehingga diharapkan dapat segera memutus dan mencegah berkembangnya Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas serta menjadikan Kabupaten Kepulauan Anambas kembali ke Zona Hijau.

Kal Ambulance BRI-1 ini akan terus mendukung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di wilayah Kepulauan Anambas hingga tuntas.

Baca juga  Unsur Pimpinan DPRD Divaksin

Hadir dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang berlangsung di Desa Langir dan Desa Matak, Kecamatan Palmatak diantaranya Bupati Kepulauan Anambas, Ketua DPRD Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa, Kapolres dan Wakapolres, Sekretrais Daerah, Kepala Kementrian Agama Kepulauan Anambas, Danramil 02 Tarempa, Danramil 05 Matak dan Camat Palmatak serta Kades Langir dan Kades Matak dan masyarakat Kecamatan Palmatak. (*)

jasa website rumah theme

Pos terkait