Disela Pelantikan Pejabat Administrasi, Bupati Anambas Minta Segera Lakukan Tugas-Tugas Pokok

  • Whatsapp
Saat pelantikan Pejabat Administrasi dan Pejabat Pengawas di Kabupaten Kepulauan Anambas (foto: humas Pemkab-Anambas)

Anambas, Metrosidik.co.id–Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas Melaksanakan Upacara Pelantikan pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas. Tarempa, Kamis, 11 Juli 2019 di Aula kantor bupati Pasir Peti lantai II.

Saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum pelantikan dimulai

Pelantikan tersebut di pimpin oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris. Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan, Pelantikan Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di setiap intansi pemerintah adalah bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka meningkatkan kapasitas karier pegawai. “Pelantikan ini hendaklah dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan pejabat pada jenjang jabatan tertentu,” sebutnya.

Penandatanganan SK  oleh Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas

Dalam kesempatan itu, bupati berpesan kepada pejabat yang baru di lantik hari ini untuk memperhatikan hal hal sebagai berikut :

Pertama, segeralah lakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing masing. Kedua, kepada pejabat yang baru dilantik untuk selalu mengayomi bawahannya. Ketiga, ciptakanlah suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerja sama yang baik diantara pimpinan dan staf, dan kesuksesan kerja seorang atasan tidak akan bisa diraih tanpa ada dukungan penuh dari para bawahan.

Pembacaan sumpah yang pimpin oleh Bupati Kepulauan Anambas

Selain itu bupati berharap kepada pejabat yang dilantik untuk mengukuti aturan yang berlaku sebagaimana penjabaran Undang undang Republik
Indonesia No 5 Tahun 5014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang fungsi pegawai ASN sebagai Pelaksana Kebijakan Publik, Perencana, dan Pengawas Penyelenggaraan Tugas Umum Pemerintahan dan Pembangunan Melalui Pelaksanaan Kebijakan dan Pelayanan Publik yang Profesional, bebas dari Intervensi Politik, serta bersih dari Praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme.

Penandatanganan SK jabatan

Upacara pelantikan terebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, dan Pejabat Eselon II, III.

Baca juga  Alumni Lemhanas RI Tahun 2019, Tiba di Anambas.

Press Release: Humas KKA
Editor: Fitra

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait