Kades Pesisir Timur Salurkan BLT Kepada Warga Dampak Covid 19


Anambas,metrosidik.co.id–Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, berikan Bantuan Langsung Tunai ( BLT) bagi warga kurang mampu yang kehilangan mata pencaharian akibat dampak pandemi Covid-19.Jum’at, 15/5/20.

Kepala Desa Pesisir Timur, Sabli, turun langsung untuk menyerahkan bantuan tersebut kepada warganya.

“Penyaluran BLT ini diserahkan dengan cara dibagi lansung dengan jumlah uang kes sebesar 600.000 (ribu) rupiah,” sebutnya kepada metrosidik.

Bantuan BLT yang berumber dari Dana Desa (DD) tersebut diserahkan di kantor desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten kepulauan Anambas, Jumaโ€™at (15/05/2020) yang di dampingi Camat Siantan.

Usai penyerahan BLT di kantor Desa Pesisir Timur, Kepala Desa Pesisir Timur lansung mendatangi rumah warganya yang di dampingi Babinsa, Banbinkantipmas Kepala Dusun l dan Kepala dusun ll.

Sabli menerangkan, hari ini pihaknya hanya dapat menyalurkan bantuan kepada 22 orang saja. “Kita tidak cukup waktu, insya Allah hari Sabtu besok kita lanjutkan lagi, ucapnya.

Adapun bantuan BLT yang telah diserahkan pada sore ini, yakni pada warga di Jl. Tlk Denung. 9 (sembilan) orang, JL. Teluk Penaga sebanyak 3 (tiga) orang.

Kemudian di JL. Dusun Pelabuhan 5 (lima) orang dan JL. Dusun Hilir sebanyak 5 (lima) orang.

Dari bantuan BLT tersebut, pihaknya belum dapat memastikan jumlah kepala keluarga yang akan menerima.

“Data sementara ada 57 KK. Kemungkinan bisa bertambah,” tuturnya.

*Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  Menyambut Idul Fitri Kades Mubur Bagikan Hand Sanitizer

Pos terkait