Erick Thohir berikan15 Persen Direksi BUMN Diisi oleh Perempuan

direksi BUMN
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kiri) bersama Menteri BUMN Erick Thohir saat konferensi pers terkait penyelundupan motor Harlery Davidson dan sepeda Brompton menggunakan pesawat baru milik Garuda Indonesia di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/12/2019). (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMNErick Thohir akan memberikan porsi kepada perempuan untuk menduduki posisi strategis di BUMN sebesar 15 persen. Selain itu juga akan memberikan porsi 5 persen untuk kalangan muda atau milenial.

“Kita dorong di mana kepemimpinan perempuan punya target mencapai 15 persen dan anak muda mencapai 5 persen di lingkungan perusahaan BUMN,” ujar Erick Thohir dalam peluncuran buku Akhlak, Jakarta, Rabu (6/1/2021).

Erick mengatakan, human capital menjadi kunci dalam mendorong kinerja BUMN yang lebih baik. Human capital harus berjalan beriringan dengan proses bisnis yang memadai.

Human capital menjadi kunci memutar roda yang ada. Percuma kita memperbaiki sistem kita, percuma melakukan restrukturisasi, tapi tanpa human capital yang baik, yang sudah dikasih Allah,” jelasnya.

Dia menambahkan, tantangan BUMN ke depan tidaklah mudah. Banyak beban yang harus diselesaikan bersama seluruh direksi dan komisaris BUMN. “Tantangan yang diberikan berat banget. Tapi dengan kerja sama semoga Akhlak bisa meresap bisa menjadikan BUMN menjadi lebih baik,” tandasnya.

 

 

Sumber: 

 

jasa website rumah theme
Baca juga  Wapres Ma'ruf: MUI Harus Kembali ke Tugas Utama Perbaikan Umat

Pos terkait