Sandiaga Uno ungkap Pariwisata Labuan Bajo dan Bali Mulai Menggeliat

Sandiaga Uno ungkap Pariwisata Labuan Bajo dan Bali Mulai Menggeliat
menparekraf sandiaga uno di bali. (Foto: Liputan6.com)

METROSIDIK.CO.ID — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Unoย menjelaskan,ย pariwisataย Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai menggeliat di 2021. Pariwisata daerah tersebut sempat mati suri di tahun lalu karena dampak Pandemiย covid-19.

Bahkan menurut Sandiaga, kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo di 2021 sudah naik hingga 30 persen. “Sebagai informasi kunjungan ke Labuan Bajo sudah naik 20 persen – 30 persen dari tahun lalu,” kata Sandiaga di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (30/5/2021).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengaku khusus di Labuan Bajo dia tidak memprioritaskan dari sisi kuantitas. Sebaliknya, dia ingin lebih mengutamakan sisi kualitas kunjungan wisatawan.

Baca juga  Bupati Natuna Raih Penghargaan Indonesia Global Award 2022 Sebagai The Best Regent and Performance

“Ini kira enggak mau lihat lagi kuantitas tapi mau lihat kualitas,” kata dia.

Maksudnya kata Sandiaga dia ingin kunjungan wisatawan bisa berdampak pada penciptaan lapangan kerja dan menghidupkan kembali UMKM yang ada di sektorย pariwisata.

Sementara itu, kunjungan wisatawan ke Bali mulai mengalami peningkatan. Bahkan, dibandingkan dengan awal tahun ini, wisatawan di Bali sudah mencapai 7.500 kunjungan.

Baca juga  Dugaan Kasus Suap DID, KPK Tahan Mantan Bupati Tabanan Periode 2016-2021

“Januari, kami lihat ada peningkatan efektivtas kerja kita buat bagkitkan kunjungan ke Bali. Dari tadinya 2000-2500 sekarang sudah 7000-7500 kunjungan ke Bali,” kata ungkap Sandiaga.

Namun kata Sandiaga peningkatan tersebut tidak dibarengi dengan nilai anggaran belanja pemerintah yang bertambah. Peningkatan tersebut didorong upaya efisiensi dan realokasi anggaran pemerintah ke sektor yang bisa membangkitkan pariwisata.

Baca juga  Tak Terima Dituding Terlibat Lengserkan AHY, Marzuki Alie Hubungi Langsung SBY

Meski begitu, Sandiaga menilai ini sebagai buah dari kebijakan pemerintah yang sudah tepat sasaran, manfaat dan waktu. “Ini bentuk adaptasi dari kebijakan pemerintah yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu,” kata dia mengakhiri.

 

 

jasa website rumah theme

Pos terkait