Pemerintah Buka Kembali Wisata Bali Pertengahan 2021

Pemerintah Buka Kembali Wisata Bali Pertengahan 2021
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Dok. Kemenparekraf

METROSIDIK.CO.ID — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebut pariwisataย di Bali akan dibuka kembali pada pertengahan 2021. Hal itu sesuai dengan yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat diskusi terbatas dengan pelaku pariwisata di Pulau Dewata.

“Wisata di Bali akan dibuka Juni atau Juli. Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam diskusi terbatas dengan para pelaku industri wisata Bali yang sedang menjadi peserta program vaksinasi massal covid-19,” kata Sandiaga di Hotel Harris Sunset Road, Bali, Selasa, 16 Maret 2021.

Namun, ada syarat yang harus dipenuhi untuk membuka kembali wisata di Bali. Yakni, penyebaranย covid-19ย harus terkendali. Seluruh tempat wisata dan wisatawan juga harus mematuhi protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan harus semakin diperkuat, testing danย vaksinasiย harus digenjot,” ujar Sandiaga.

Baca juga  Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Pramuwisata Pahami Tren Pariwisata Pascapandemi

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berharap dunia pariwisata di Indonesia bisa kembali bangkit. Dengan begitu, perekonomian Indonesia bakal naik.

Presiden meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Bali pada siang tadi. Vaksinasi massal digelar di dua tempat, yakni Gianyar dan Denpasar.

Vaksinasi di Gianyar untuk pelaku usaha, seniman, budayawan, hingga tokoh agama. Sementara itu, vaksinasi di Denpasar lebih difokuskan kepada pelaku pariwisata.

 

 

 

Sumber:ย 

 

jasa website rumah theme

Pos terkait