16 SMA Natuna Masih Terapkan Metode UNKP

  • Whatsapp

Natuna-Metrosidik.co.id | Dari 20 Sekolah Menengah Atas (SMK, SMA dan MA) baru 4 sekolah yang bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
Hal ini di sampaikan kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan Dan Olahraga Kabupaten Natuna, Suherman,saat di jumpai di ruangan kerjanya, Rabu 4 April 2018.

Tutur Suherman, 4 Sekolah tersebut yaitu, SMKN 1 Bunguran Timur Kelautan dan Perikanan, SMAN 1 Bunguran Barat Batubi, SMAN 1 Bunguran Timur, dan MAN 1 Natuna.” 16 Sekolah Menengah Atas lainnya masih menggunakan metode Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP). “

Di tahun 2019 kita akan menambah sekolah-sekolah yang ada dikabupaten Natuna untuk memakai metode UNBK. Ini juga menyangkut infrastruktur sekolah dari komputer maupun jaringan telekomunikasi yang terdapat di sekolah tersebut, terang Suherman.

Menurut Suherman, UNBK menjamin tidak ada kebocoran soal, karena sudah menggunakan sistem online. Selain itu, soal yang diberikan pada siswa berbeda-beda, sehingga siswa tidak bisa saling diskusi dan mencontek.

Keinginan suherman,baik itu ujian yang pakai metode UNBK dan UNKP tahun ini mutu kelulusannya meningkat, dan ada kenaikan nilai dari tahun sebelumnya. “Tetapi ini tergantung dari kemampuan siswa”, ujar Suherman.

“Unit komputer yang dipakai tahun ini pun belum mencukupi yang berada di sekolah dan masih menggunakan laptop pribadi, ucapnya.

Pelaksanaan UNBK tingkat SMA dibagi menjadi tiga sesi, yakni SMK pada 2-5 April 2018, SMA/MA pada 9-12 April 2018, dan Paket C pada 27-30 April 2018. Sedangkan UNBK tingkat SMP/MTS digelar pada 23-26 April 2018.

Laporan. Mon

jasa website rumah theme
Baca juga  AOK Bukan Gerombolan Pengendara Motor Yang Liar


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait