Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Resmi tutup Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX Tingkat Kabupaten Natuna

  • Whatsapp

Natuna-METROSIDIK.CO.ID | Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, resmi tutup Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX tingkat Kabupaten Natuna,  di Desa Tanjung kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu malam 31 Maret 2018.

Berdasarkan keputusan dari dewan hakim MTQ Ke IX, Kecamatan Bunguran Timur Laut sebagai tuan rumah berhasil meraih juara umum dengan jumlah nilai 39. Peringakat ke dua diraih oleh kecamatan Bunguran Timur dengan jumlah nilai 33, sedangkan peringkat ke tiga diraih oleh kecamatan Midai dengan jumlah nilai 31. Sementara peringkat ke empat diraih oleh kecamatan Serasan Timur dengan jumlah nilai 28. Peringkat ke lima diraih oleh kecamatan Pulau Tiga Barat dengan jumlah nilai 25. Dan peringkat ke enam diraih oleh Kecamatan Pulau Tiga dengan jumlah nilai 18.

Hasil pantauan dilapangan  tampak dihadir Sekda Natuna Wan Siswandi S.sos,Msi, Ketua DPRD Natuna Yusripandi berserta Anggota DPRD Natuna, Para Asisten lingkungan pemerintah Kabupaten Natuna, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Wan Zauwali, Para Dewan Hakim MTQ, Para Camat, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para Pimpinan Kafilah Beserta para peserta.

Permohonan maaf dari Bupati karena tidak dapat menghadiri acara penutupan MTQ di sampaikan wakil Bupati dalam sambutannya karena ada kegiatan diluar daerah yang tidak bisa ditinggalkan.

Tak terasa  MTQ akan segera ditutup, setiap cabang telah berhasil menjaring pemenang yang nantinya diharapkan mampu mengharumkan nama daerah di kacah MTQ tingkat Provinsi. Bukan tidak mungkin suatu masa nanti potensi unggulan kita mampu bersaing ditingkat nasional maupun internasional apa Ngesti.

Ngesti mengaharapkan kepada semua peserta yang berhasil mengukir prestasi pada MTQ Ke IX ini untuk tidak mudah puas dengan prestasi telah dicapai, teruslah berjuang untuk lebih menggali dan meningkatkan keterampilan dalam seni baca Al-qur’an secara terus menerus.

Baca juga  Polisi Buru Pelaku ilegal logging di Mukomuko Bengkulu

Demikian pulanya kepada para peserta yang belum dapat mengukir prestasi, Wabup meminta jangan samapai hal ini menjadi penurun semangat di jadikan sebuah motivasi dan tantangan dalam rangka mengoptimalkan daya saing.

Kepada seluruh pengurus LPTQ kecamatan se-kabupaten Natuna agar bisa meningkatkan itensitas pembinaan bagi para peserta agar bisa mengoptimalkan daya saing.

“saya harap kepada seluruh pengurus LPTQ agar di masa-masa yang akan datang dapat lebih meningkatkan itensitas pembinaan bagi para peserta, sehingga dalam perhelatan MTQ berikutnya keterampilan dan daya saing dari para peserta dapat lebih dioptimalkan. Karena kedepan kita lebih memperhatikan dan mengoptimalkan anak-anak daerah untuk menjadi kader-kader dalam kegiatan MTQ baik tingkat kabupaten maupun tingkat Provinsi”, ucap Ngesti.

Apresiasi yang sebesar-besarnya di berikan Ngesti kepada pemerintah kecamatan bunguran timur laut sebagai tuan rumah, serta kepada seluruh pihak dan LPTQ kecamatan sekabupaten Natuna, walaupun dalam hal ini masih banyak kekurangannya, namun ini menjadi pelajaran untuk kedepannya,supaya pelaksanaan-pelaksanaan kegiatan direncanakan dan dilaksanakan dengan baik lagi. Ucap Ngesti diakhir sambutannya.

Laporan: Mon

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait