Hamid Beserta Rombongan Kunker ke Subi

  • Whatsapp
Puskesmas Kecamatan Subi

Natuna-metrosidik.co.id | Bupati Natuna Hamid Rizal resmikan gedung baru Puskesmas Kecamatan Subi, Kabupaten Natuna. Jum’at, 2 Februari 2018

Perjalanan untuk sampai di Kecamatan Subi, Rombongan Bupati Natuna menggunakan kapal Ferry Indra Perkasa 159  , berangkat dari pelabuhan Penagi jam 07:00, sampai di Subi Jam 10:00 Web.

Sesuai dengan jadwal, kedatangan Bupati beserta rombongan disambut Camat beserta masyarakat Subi. Selain meresmikan gedung puskesmas, Hamid juga membuka acara Musrenbang Kecamatan Subi.

Lanjut peresmian gedung puskesmas, Kepala Dinas Kesehatan Natuna Rizal Rinaldy, yang baru saja dilantik 23 Januari lalu.Dalam Sambutannya mengatakan.

“Pengembangan puskesmas kec.subi ini di anggarkan sebesar 2,5 milyar.Untuk puskesmas Kec. Serasan Timur 4,5 milyar dan kec.Pulau Laut sebesar 9 milyar, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran (TA) 2018”.ucap Rizal.

 

 

Nurhayati Hamid Rizal Menggunting pita Disaksikan Bupati Natuna Hamid Rizal Sebagai Tanda diresmikannya Puskesmas Kec.Subi

Tambahnya Rizal”Dari data kita didinas Kesehatan, untuk penderita penyakit Hipertensi ( tekanan darah tinggi) dikalangan masyarakat Natuna cukup tinggi (60 %) ,penyakit ini terindikator ke penyakit gagal Ginjal dan Jantung.Untuk itu Dinas Kesehatan menggalakan program Germas ( Gerakan Masyarakat Sehat ), yakni menerapkan pola hidup sehat”.

Germas bekerja sama dengan Forum Natuna Sehat untuk menekan tingginya angka penyakit Hipertensi di Natuna.jelas Rizal.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dalam pidatonya pada acara peresmian gedung puskesmas Subi dan serasan Timur mengatakan,”program bapak Presiden Jokowi ini, supaya masyarakat memperoleh hak kesehatan yang maksimal, dan yang paling utama adalah bagaimana memberikan pelayanan yang lebih bagus ke masyarakat “.

Harapnya bupati,” aset ini harus dijaga dengan baik  sebab kalau bukan kita siapa lagi yg akan menjaganya”.

“Kurangi makan yang mengakibatkan hipertensi seperti Pasik dan lainnya, banyaklah memakan Ikan,sebab memakan Ikan itu sehat”. saran Hamid di ujung pidatonya.

Baca juga  Rencana Kunker DPR Aceh ke Amerika Serikat Anggaran Rp400Juta Disorot, Plt Ketua Tolak Ikut

Laporan : remon.

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait