Pjs Wali Kota Batam Ajak Warga Terapkan Pola Hidup Sehat Melalui Fun Run Adhyaksa

 

METROSIDIK.CO.ID  – Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Andi Agung, kembali mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan menjadikan olahraga sebagai bagian dari rutinitas harian. Seruan ini disampaikannya saat menghadiri kegiatan Fun Run Adhyaksa di Lapangan Parkir Harbour Bay Downtown, Jodoh, pada Minggu (06/10/2024).

“Mari kita bersama-sama menerapkan pola hidup sehat dengan menjadikan olahraga sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari,” ujar Andi Agung dalam sambutannya.

Acara olahraga yang dihadiri sekitar 7.000 peserta ini diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Angkatan ke-6 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan melalui aktivitas fisik, sekaligus mendukung perkembangan wisata olahraga di Kota Batam.

Ajang Fun Run tersebut dibagi menjadi dua kategori, yakni 5K dan 10K. Selain mempromosikan gaya hidup sehat, acara ini juga bertujuan mendukung perekonomian lokal dengan memberikan edukasi kepada 50 pelaku UMKM terkait digitalisasi. Peserta juga mendapatkan pemahaman tentang pentingnya penggunaan teknologi dalam pengembangan bisnis.

Tak hanya sebatas olahraga, acara ini semakin meriah dengan penampilan artis nasional dan berbagai hiburan lainnya. Para peserta pun berkesempatan memenangkan hadiah menarik, termasuk beberapa unit sepeda motor, kulkas, sepeda, hingga televisi.

Andi Agung menegaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar ajang olahraga, namun juga sebagai sarana mempererat kebersamaan di antara warga Batam.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat memotivasi masyarakat untuk lebih aktif bergerak dan berpartisipasi dalam kegiatan positif,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa dengan semangat kebersamaan, Batam bisa menjadi kota yang lebih sehat dan produktif.

“Ini adalah kegiatan yang penting karena bagaimanapun juga, olahraga dan gaya hidup sehat merupakan upaya pencegahan berbagai penyakit,” tegas Andi Agung.

Baca juga  Gelombang Laut Enam Meter Terjang Perairan Sumut-Sumbar

Dengan terselenggaranya acara Fun Run ini, diharapkan masyarakat Batam dapat merasakan manfaat langsung dari penerapan gaya hidup sehat dan semakin aktif dalam berolahraga di masa mendatang. (hms)

jasa website rumah theme

Pos terkait