Ketua MPC PP KKA, Perlu Segera Dirikan Posko Induk Pasca Bencana

  • Whatsapp
MPC KKA

Anambas| metrosidik.co.id | Kebutuhan Posko Induk penanggulangan Bencana Daerah sangat urgen karena sebagai Pusat Pengendalian Informasi Data dan Pengaduan juga sebagai Pusat Penyaluran Bantuan Korban Bencana. kata Arpandi Ketua MPC Anambas Pemuda Pancasila Kamis ,18/1/2018

Dirinya menegaskan, pemeritah Kabupaten harus segera mendirikan Posko Induk, karena kondisi dilapangan saat ini belum ada data yang pasti tentang korban dan jumlah kerugian pasca bencana.

” banyak pihak yang ingin membantu masyarakat untuk meringankan beban korban bencan. Tapi sayang nya masyarakat kesulitan untuk berkoordinasi dan mendapatkan informasi terkait pasca bencana di Kabupaten Anambas.” tegasnya.

Sebelumnya banjir melanda dibeberapa daerah di kabupaten kepulauan Anambas diantaranya, Jemaja dan jemaja Timur yang menenggelamkan 225 rumah warga. Kemudian banjir melanda kelurahan Tarempa hingga dua orang korban bencana meninggal.

Arpandi yang saat ini aktif dalam aksi penggalangan dana pasca bencana alam di KKA mengatakan, kebutuhan Posko induk ini juga penting mengingat saat ini kondisi cuaca yang belum stabil dan sangat dimungkinkan akan ada banjir, tanah longsor susulan, angin kencan, ombak dan air laut pasang tinggi serta menjadi ancaman serius bagi warga.

” masyarakat korban bencana hari ini sangat membutuhkan bantuan, peduli kasih, uluran tangan dan perhatian dari semua pihak. Serta pemulihan kembali pasca banjir baik fisik maupun pisikologi” tambahnya.

Kurangnya tenaga TAGANA di dapur umum dan juga Relawan yang sangat minim Arpandi berharap , pemerintah daerah harus segera membantu dengan menugaskan pegawai pemerintah yang honorer untuk menjadi relawan di dapur umum.

” Informasi yang kami dapatkan di dapur umum, ketersedian beras masih cukup, namun untuk lauk-pauk sangat kurang. Maka ini perlu segera diatasi jangan sampai masyarakat kekurangan gizi dan bisa menimbulkan dampak kesehatan bagi warga korban banjir dan tanah longsor dan untuk relawan dibuatkan Ship siang dan ship malam “. tutupnya.

Baca juga  Tanggul Jebol, Sejumlah Rumah di Tanggamus Terendam Banjir

*Fitra

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait