Cegah Perilaku Menyimpang Kalangan Remaja, Kasat Binmas Polres Anambas Inspeksi Zat Berbahaya di Toko-Toko

  • Whatsapp

Anambas, Metrosidik.co.id–Iptu Robinsar Tampubolon,SH, Kepala Satuan Binaan Masyarakat (Binmas) Polres Kepulauan Anambas gelar inspeksi ke beberapa toko di Kelurahan Tarempa. Kegiatan ini dalam rangka memantau barang dagangan yang memiliki zat berbahaya. Kamis, 26 September 2019.

Iptu Robinsar bersama personelnya, turun ke toko- toko untuk membimbing, menyampaikan himbauan dan memberikan edukasi kepada pihak terkait tentang bahan berbahaya yang dapat disalah gunakan oleh anak- anak dan remaja seperti obat batuk “komik” dan “lem” yang perlu dibatasi.

Dalam kegiatan operasi Bina Kusuma Seligi tahun 2019 ini, pemetaan lokasi sasaranya juga dilakukan di tempat – tempat hiburan malam, hotel dan kos-kosan. Kegiatan ini sekaligus memberikan bimbingan dan himbauan untuk meminimalisir kenakalan remaja yang diakibatkan mengkonsumsi barang dangan yang memiliki zat berbahaya.

Kepala Satuan Binaan Masyarakat (Binmas) Polres Kepulauan Anambas, Iptu Robinsar mengatakan, “jangan menjual lem kepada anak- anak dan komik. Dibatasi kalau ada anak – anak yang membeli jangan dijual karena bisa menjadi dampak kesehatan, seperti otak terganggu dan menjadi anak malas, bolos sekolah serta tidak patuh kepada orang tua,” sebutnya.

Ia menambahkan, zat yang terkandung di dalam obat-obatan dan lem jika di salah gunakan dapat menimbulkan perilaku menyimpang seperti tindakan premanisme yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 30 hari ke depan. Ia pun mengajak masyarakat ikut bersama menciptakan suasana yang kondusif. “Untuk itu perlu dilakukan himbauan, penyuluhan kepada masyarakat untuk mencegah prilaku menyimpang yang dapat merugikan masyarakat tentunya,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 13 personil Polres Kepulauan Anambas ikut serta dan beberapa Polisi Wanita (Polwan).

Laporan : Fai

jasa website rumah theme
Baca juga  Bupati Anambas Membuka STQH Ke VII Tingkat Kabupaten


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait