Anambas Dapat Kiriman Asap, Jarak Pandang 900 Meter

  • Whatsapp

Anambas, Metrosidik.co.id–Jarak pandang di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas tiga hari terakhir semakin menurun. Hal ini disebabkan kiriman asap dari luar.

Informasi yang disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) satsion III Tarempa telah terjadi penurunan jarak pandang yang diakibatkan kabut asap.

Samuel bagian Perkiraan cuaca BMKG Tarempa merincikan bentuk pola angin yang terus konsisten di tiga hari terakhir. “Angin bertiup dari tenggara, barat daya sampai menuju barat laut dan timur laut. Sehingga membuat jarak pandang menurun sekitar 800 hingga 900 meter,” sebutnya Senin, 9 September 2019.

Ia juga menjelaskan hasil prakiraan BMKG terkait titik asap. “Berdasarkan satelite BMKG saat ini, di tanggal 9 September jam 14:00 terdeteksi asap pada daerah Riau, Jambi dan Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan,” jelasnya.

Untuk titik kebakaran, BMKG Satsion III Tarempa mendeteksi saat ini terdapat titik kebakaran hutan di wilayah Sumatera dan sebagian wilayah Kalimantan yang berimbas dari pola angin yang membawa kabut asap ke wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas dan sekitarnya. Sementara itu untuk di Anambas belum ada titik api atau kebakaran.

*Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  Ini Dasar Pemkab-Anambas Bayarkan Proyek Yang Telah Melampaui Akhir Tahun


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait