Antusias Masyarakat Kampung Sindo Mulyo Perayaan HUT 17 Agustus ke -74 Tahun Kemerdekaan RI

  • Whatsapp
Pawai Menyambut HUT RI Ke-74

Pawai Menyambut HUT RI Ke-74

Tulang Bawang, Metrosidik.co.id– Kampung Sidomulyo merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia ke -74 Tahun, kirab bendera di jalan raya. Jumat, 16 Agustus 2019.

Terlihat ratusan pelajar dan warga Kampung Sidomulyo Kecamatan Penawartama menyambut HUT 17 Agustus ke-74 tahun Republik Indonesia dengan cara unik dan dilakukan dengan sangat menarik perhatian warga sekitar.

Para peserta melakukan kirab bendera Merah Putih di sepanjang jalan raya Yos Sudarso Kampung Sidomulyo. Kegiatan itu ikut dihadiri  ratusan pelajar dan warga kampung Sidomulyo, Kepala sekolah, Kepala Kampung dan aparatur serta tokoh masyarakat.

Darmanto SH. Kepala Kampung Sidomulyo mengatakan, kegiatan itu atas usulan tokoh masyarakat kampung Sidomulyo, untuk memeriahkan HUT 17 Agustus Kemerdekaan Republik ke -74 Tahun. Agar masyarakat sekitar bisa timbul rasa nasionalisme serta mempunyai nilai-nilai pancasila.

“Kami selaku pemerintah Kampung mendukung kegiatan-kegiatan yang positif, tegasnya”

Kirab Bendera Merah Putih yang diiringi drum band, karnaval pakaian adat dan sepeda hias,  diikuti oleh persatuan persilatan Setia Hati dan persilatan Pagar Nusa, dimulai dari gudang areng sampai halaman balai Kampung Sidomulyo.

Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan itu, setelah finis di balai Kampung, panitia menyiapkan banyak door prize dan adanya perlombaan-perlombaan yang diadakan di balai Kampung dalam rangka menyambut HUT ke-74 Tahun Republik Indonesia.

Laporan: Aptori

jasa website rumah theme
Baca juga  Tekab 308 Polres Tulang Bawang Tangkap Komplotan Spesialis Pembobol Toko Alfamart


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait