Pesona Gua Hidung Desa Jermalik-Natuna

  • Whatsapp
Objek Wisata Gua Hidung di Desa Jermalik

Jermalik, Metrosidik.co.id–Jermalik salah satu desa di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Keindahan tersebut tentunya membuat anda terkesima jika berkunjung kesana.

Mengapa tidak, desa yang tepatnya berada di perbatasan Kabupaten Natuna dan dekat dengan porivinsi Kalimantan Barat ini memiliki beberapa objek wisata yang patut anda kunjungi. Diantaranya, Gua Hidung, Pantai Pasir Sepandok, Pantai Teluk Resak dan Pantai teluk Nyatuh.

Desa Jermalikmemiliki Luas wilayah 17.62 KM dan jumlah penduduk sekitar 440 jiwa dengan jarak tempuh ke Kecamatan Serasan sekitar 11 Kilometer.

Menurut warga setempat Asmadi, destinasi wisata di Kecamatan Serasan Desa Jermalik terbilang unik, sebab, ada Gua Hidung yang sangat mirip dengan hidung manusia.

“Kawasan ini akan ditetapkan statusnya menjadi Destinasi Wisata dan taman Geo Park Nasional. Selain alam, pengunjung juga bisa menikmati budaya masyarakatnya. Silahkan berkunjung di Kecamatan Serasan beberapa hari, bila ingin menikmati indahnya Pantai sisi dan Gua Hidung,” kata Asmadi. Dikutip dari kejoranews Rabu, 29/05/2019.

Kecamatam Serasan dilintasi antar moda laut dari Pelni dengan rute Natuna, Serasan, Kalimantan Barat dan Surabaya.

Laporan: Lionardo

Editor: Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  Pemkot Balikpapan Larang Warga Beraktivitas Sabtu-Ahad, Cegah COVID-19


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait