FGD HPN-Anambas, Kebersamaan Pers Lahirkan Kekuatan Yang Besar

  • Whatsapp

Anambas, Metrosidik.co.id– Di hari Pers Nasional (HPN) wartawan yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Anambas sepakat gelar refleksi untuk mengevaluasi atas kinerja insan Pers. Evaluasi itu dikemas dalam kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) dengan tema Peran Pers Membangun Kepercayaan Publik di gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan, Sabtu, 09/2/19.

Acara FGD itu dibuka langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris. Dalam sambutannya Bupati mengatakan, bahwa pemerintah daerah perlu dukungan dari segenap insan pers dalam memberikan informasi tentang pembangunan di Anambas. “Dengan kebersamaan ini tentunya akan menjadi sebuah kekuatan yang besar dalam pembangunan daerah, “ucapnya.

Selain itu dirinya berharap para jurnalis harus selalu meningkatkan profesionalitas dalam karya jurnalistiknya, sebagai sarana informasi dan publik kontrol.“Keberadaan Pers itu di Anambas sangat penting, kita sangat mengerti peran dan fungsinya sebagai sarana informasi dan publik control. Luruskan niat yang baik dalam bekerja. SDM-nya harus ditingkatkan agar lebih profesiaonal,” tambah Haris seraya memberikan ucapan selamat memperingati Hari Pers Nasional ke-73 tahun.

Usai kata sambutan bupati, Forum Group Discussion langsung di ambil alih moderator Septian Muliya Rohman yang diringi gemuruh tepuk tangan para audiens dari berbagai elemen masyarakat hingga pejabat daerah.

Diskusi berlangsung luar biasa lima orang narasumber dari perwakilan insan pers di Anambas siap menampung segala kiritikan dan saran yang disampaikan. Tema “Peran Pers Membangun Kepercayaan Publik” ini menjadi topik yang menarik dari setiap narasumber hingga audiens.

Ketua Panbers HPN ke- 73 KKA Tahun 2019, Indra Gunawan mengatakan bahwa, pihaknya selaku pekerja pers di Anambas akan terus melakukan upaya peningkatan SDM agar mampu berkerja dengan profesional, bertanggungjawab dan berintergfritas.

Baca juga  Wabup Anambas, Nilai-Nilai Pancasila Memperkuat Bangsa di Pandemi Corona

“Upaya peningkatan SDM bagi teman –teman Pekertja Pers di Anambas akan terus dilakukan. Alhamdulillah untuk saat ini sudah ada beberapa teman – teman yang memiliki Sertifikasi Kompetensi Wartawan Muda, Madia dan Utama. Ke depan akan kita adakan UKW lanjutan,” kata Indra.

Terpisah, kepala bagian humas dan protokoler Pemkab-Anambas Akmaruzzaman memberikan apresiasi suksesnya diskusi FGD yang diselenggarakan rekan-rekan pers.” Saya sangat bangga dengan kawan-kawan pers yang hari ini sudah berhasil membangun komunikasi dan meningkatkan propesionalitas sehingga kedepannya acara yang baru pertma kali di laksanakan di Kabupaten Kepulauan Anambas ini dapat berlangsung di tahun berikutnya” jelasnya kepada insan pers usai acara.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan sejumlah narasumber juga terlihat hadir dan semangat memberi materi mulai dari Bupati Kepulauan Anambas, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Pimpinan DPRD Anambas, Kapolres Anambas, Kacabjari, Danlanal Tarempa, Pabung 0318 Natuna yang diwakili Plh Koramil 02 Tarempa, Perwakilan SKK Migas dan Perwakilan LAM Anambas.

* Fitra

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait