Ini Langkah KPU-Anambas Ciptakan Demokrasi Sehat dan Pemilih Milenial

  • Whatsapp

Foto: Ketua KPU-Anambas Jufri Budi

Anambas, Metrosidik.co.id–Masa kampanye bagi para calon anggota legislatif (Caleg) tinggal beberapa bulan lagi, namun tahapan kampanye di media massa diberikan kepada peserta caleg hanya 21 hari sebelum tanggal 13 April 2019. Artinya, iklan kampanye baru dapat dilakukan pada tanggal 24 Maret 2019 mendatang.

Selain masa kampanye para caleg, Ketua Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas Jufri Budi terus berupaya untuk menggaet suara pemilih milenial untuk ikut berpartisipasi dalam pemilu 2019. Berbagai langkah akan dilakukan KPU untuk terus mensosilaisasikan partisipasi pemilih pemula.

Salah satunya, dengan berbagai kegiatan festival yang banyak diminati oleh kaum mililneal akan segera digelar. “Kami akan melakukan inovasi untuk mensosialisasikan partisipasi pemilih kepada kaum muda salah satunya dengan kegiatan festival musik. Kegiatan ini sudah dianggarakan KPU dengan terget tercapainya sosialisai partisopasi pemilih meningkat”, jelasnya akhir pekan lalu.

Tidak itu saja, Jufri Budi yang sebelumnya pernah menjabat sebagai salah satu anggota Komisioner KPU-Anambas ini juga akan menarik perhatian pemilih untuk mendatangi tempat pemilihan suara dengan membuat lomba foto selfie pada hari pemilihan.“Akan ada lomba foto selfie di hari pemilihan dan akan diberikan hadiah kepada foto selfie terbaik,” kata Budi.

Ia menambahkan, KPU-Anambas juga akan mengadakan lomba gerak jalan sehat. Menurutnya, jalan sehat ini rencananya mengambil tema Demokrasi Sehat. “Melangkah Menuju Demokrasi yang Sehat dan Berkualitas. Kegiatan ini akan dilakukan di masa-masa tenang pada bulan April,” tuturnya.

* Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  Solusi Untuk Nelayan Anambas, Cold Storage dan ABF


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait