Warga Serasan Keluhkan Jaringan Internet Telkomsel Macam Siput

  • Whatsapp

Foto: Ilustrasi Tower Telkomsel

NATUNA-METROSIDIK.CO.ID|Sudah hampir satu tahun masyarakat Serasan tidak bisa Internetan. Seharusnya jaringan yang di pancarkan tower milik provider Telkomsel  ini semakin lama semakin bagus, tapi yang terjadi malah sebaliknya “lelet macam siput jalannya” ujar Zul,saat ngopi di salah satu warkop didaerah Pelimpak, Serasan.malam Kamis, 31 Mei 2018.

Mendengar Zul mengoceh kesal, Eko warga tempatan juga, menyahut, “iye bong, sudah hampir setahun kami susah jaringan Internetan,dulu bagus H+ ,sekarang tinggal H Nye aje plusnye entah kemane,sampai sekarang tak pernah jumpa lagi, percume kite beli hp mahal-mahal tapi ndok bise main internet,bagus pakai HP senter jek” ujar Eko.

Pihak Telkomsel seharusnya cepat tanggap, karena gangguan jaringan terjadi sudah hampir setahun, apakah pihak Telkomsel sengaja membiarkan ,gerutu Eko ,terlihat sangat kesal.

Kadis Kominfo Natuna Raja Darmika, saat di konfirmasi melalui WA(Whatsapp).Kamis 31 Mei 2018. Menuturkan ,”Sinyal di Serasan sudah 3G menggunakan akses satelit dan itulah maksimal yang bisa dilakukan Telkomsel. Harus bagaimana lagi? Telkomsel hadir di serasan sudah patut kite syukuri. Kecuali pemda bisa membangun tower telekomunikasi dan mengoperasikannya”.

Tambahnya Darmika “Dari sisi bisnis Serasan dan pulau pulau lainnya terkendala pada jumlah penduduk yang sedikit dan bandwidth terbatas, karna menggunakan satelit”.

Nanti pemerintah daerah melalui Kominfo akan mengusulkan agar Serasan Memakai Radio IPLH Sambas Natuna.

“Infonye sekarang listrik di Serasan sudah 24jam,  kite akan usulkan  agar serasan pakai Radio IPLH Sambas Natuna menggantikan satelit. Semoge dengan kondisi terbaru ini bise dilakukan peningkatan sinyal di Serasan”.ucap Darmika.

Darmika berharap warga Serasan bersabar”Satu satu dulu lah kite tuntaskan.Kami Pemkab Natuna minta maaf belum bisa maksimal untuk meratakan sinyal seluruh Natuna”.

Baca juga  Aksi Kejar-Kejaran Petugas Bakamla dengan Kapal Vietnam Pencuri Ikan di Perairan Natuna

Laporan : Mon.

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait