Hakim PN Jakarta Pusat Vonis Kurungan Edy Mulyadi 7,5 Bulan

  • Whatsapp
Hakim PN Jakarta Pusat Vonis Kurungan Edy Mulyadi 7,5 Bulan
Edy Mulyadi (Foto: net)

JAKARTA, METROSIDIK.CO.ID — Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menjatuhkan vonis terhadap Edy Mulyadi yakni selama 7 bulan 15 hari kurungan penjara terkait kasus pencemaran nama baik ‘tempat jin buang anak’.

Hakim ketua Adeng AK di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mengatakan Edy dinyatakan bersalah dengan menyebarkan berita bohong atas kasus tersebut.

“Terdakwa Edy Mulyadi terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana perbuatan menyiarkan kabar yang tidak pasti atau tidak lengkap. Sedangkan ia mengerti setidak-tidaknya patut menduga kabar demikian dapat menimbulkan keonaran di masyarakat,” ujar Hakim ketua di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin 12 September 2022.

Hakim juga memerintahkan untuk langsung membebaskan Edy dari tahanan. Ini karena masa penahanan yang telah dijalaninya sama dengan vonis hakim.

Baca juga  Sri Mulyani ungkap dampak ekonomi, adanya PSBB Jawa-Bali

Di sisi lain, Jaksa Penuntut Umum pada kasus tersebut Tedy Widodo menyatakan pikir-pikir dulu atas vonis hakim.

“Kami tetap menghormati putusan majelis hakim pada hari ini,” katanya. Namun, lanjut Tedy, masih ada waktu tujuh hari untuk menggunakan upaya hukum terhadap putusan ini.

Untuk itu, Tedy Widodo mengatakan tim JPU akan menyampaikan vonis hakim ini kepada pimpinan. “Apa pun hasilnya itulah yang kita akan lakukan untuk upaya hukum ke depannya,” ucapnya.

Jaksa sebelumnya menuntut Edy dengan hukuman empat tahun penjara. Pernyataannya bahwa ‘Kalimantan merupakan tempat jin buang anak’ dinilai telah merendahkan dan memperburuk citra Kalimantan di mata masyarakat.

 

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait