SMP Negeri 1 Desa Nyamuk Kekurangan Guru

  • Whatsapp

ANAMBAS-METROSIDIK.CO.ID | SMP Negeri 1 Kecamatan Siantan Timur Desa Nayamuk sungguh memprihatinkan. Pasalnya, sekolah yang mendapat penghargaaan Adiwiyata itu kekurangan tenaga pengajar. Hal ini disampaikan Safaruddin Kepala Sekolah kepada media, Kamis, 3/4/18.

Kekurangan tenaga pengajar ini sudah pernah disampaikan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas.

” melalui  laporan bulanan sekolah, kami sudah menyampaikan keluhan kurangnya guru dalam beberapa mata pelajaran” jelasnya.

Miris, laporan dari pihak sekolah itu belum juga ada tanggapan dari Dinas terkait, hingga praktek belajar mengajar di SMP N 1 desa Nyamuk yang merupakan daerah terluar kurang maksimal ( red ).

Selain itu, kekurangan guru ini terpaksa membuat Safaruddin selaku kepala sekolah harus mengisi jam mata pelajaran yang tidak ada guru pengajarnya.

” untuk mengisi mata pelajaran yang tidak ada gurunya, terpaksa saya harus turun langsung mengajar. Yakni, mata pelajaran Matematika dan Biologi. Sedangkan mata pelajaran IPS, di tahun ajaran baru ini ada gurunya” tambahnya.

Jumalah siswa diSMPN 1 Kecamatan Siantan Timur 106, sedangkan ditahun ajaran baru masuk 127 orang dan murid yang mengikuti UNBK sebanyak 37 siswa.

Dari sekian guru yang mengajar di SMPN1 Nyamuk, 3 orang guru berasal dari Pengawai Negeri Sipil sedangkan sisanya masih berstatus tenaga guru Honorer.

  • Fitra
jasa website rumah theme
Baca juga  Khatam Al Qur'an di Masjid Baitul Ma’mur Anambas


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait