Bersama Masyarakat, Fortaran Promosikan Arung Hijau Sebagai Wisata Pesisir


Anambas, metrosidik.co.id–Bersamaan Sempena 4 tahun kepemimpinan Bupati/Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dan Wan Zuhendra ( Haris-Wan) Lembaga Swadaya Masayarakat (LSM) Forum Transparansi Anggaran menyelenggarakan kegiatan berbasis masyarakat di Desa Tiangau, Arung Hijau, Kecamatan Siantan Selatan.

Senam bersama

Fadil Hasan, ketua Dewan Penasehat FORTARAN, mengatakan, kegiatan berbasis masayarakat ini diselenggarakan sebagai kepedulian Fortaran terhadap kesehatan masyarakat, sekaligus mempromosikan Arung Hijau sebagai daerah wisata. Kegiatan ini berkerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Saat pemeriksaan Kesehatan

“Kegiatan diawali dengan senam pagi. Untuk masyarakat setempat diberikan kelambu anti nyamuk. Arung Hijau merupakan perkampungan di pesisir pantai, hal ini sebagai antisipasi dari gigitan nyamuk. Ada sekitar 200 kelambu yang dibagikan. Kemudian dilanjutkan dengan pengobatan gratis dari Dinas Kesehatan setempat” sebut Fadil kepada Metrosidik, Minggu, 23 Februari 2020.

Selain pemeriksaan kesehatan, kegiatan disertai pertunjukkan kesenian daerah dan wisata kuliner. “Bermacam  kuliner dari masyarakat setempat dipamerkan. Kegiatan ini bukan semata- mata seremonial, tetapi sekaligus mempromosikan Arung Hijau sebagai daerah wisata. Ini langkah awal yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” terang Fadil, yang juga sekaligus sebagai Tim Ahli pada Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata Anambas.

*Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 di Anambas Akan Dikenakan Sanksi Sosial

Pos terkait