Walikota Batam Ajak Pengusaha Muda Maksimalkan Potensi Daerah

 

Metrosidik.co.id – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mendorong para pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk memaksimalkan berbagai potensi yang ada di Kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Menurutnya, peran pengusaha muda sangat penting dalam mengembangkan perekonomian daerah.

“Banyak peluang dan potensi yang perlu dimaksimalkan. Peran pengusaha muda sangat penting untuk memanfaatkan potensi yang ada,” ujar Rudi saat menghadiri acara HIPMI Batam Entrepreneurship Award yang diselenggarakan di Atrium Mall Pollux Habibie, Minggu (8/9) malam.

Acara HIPMI Batam Entrepreneurship Award tersebut juga disejalankan dengan HIPMI Fest 2024, yang memberikan kesempatan bagi para pengusaha muda untuk mengembangkan ide bisnis mereka. Selain itu, event ini menjadi ajang bagi para pelaku usaha untuk bertukar pengalaman serta berkolaborasi dalam menciptakan inovasi baru.

HIPMI Fest 2024 juga menyajikan bazaar makanan dengan berbagai kuliner kekinian, menambah daya tarik acara tersebut. Rudi menekankan bahwa saat ini menjadi momen penting bagi para pengusaha untuk memanfaatkan peluang yang ada, terutama dengan kemudahan akses dan perizinan yang telah diberikan pemerintah.

“Kami sudah membuka semua akses, dan proses perizinan juga semakin mudah,” ujar Rudi.

Ia juga menegaskan bahwa kesempatan ini tidak boleh disia-siakan oleh para pengusaha muda. Pemerintah Kota Batam mendukung penuh kemunculan pengusaha muda dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah dan meningkatkan investasi.

“Tujuan kami membangun Batam saat ini, selain menjadi daya tarik pariwisata, juga meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Rudi berharap para pengusaha muda dapat turut serta mendukung program-program pemerintah dalam pembangunan daerah. Sejumlah proyek besar yang tengah berjalan, seperti pembangunan terminal II Bandara Hang Nadim, pengembangan Pelabuhan Batuampar, pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sekupang, serta berbagai proyek infrastruktur lainnya, menjadi fokus utama pemerintah dalam mewujudkan Batam sebagai kota yang modern dan maju.

Baca juga  Bocah 5 Tahun Diculik dan Dibawa Kabur Pelaku dari Bandung ke Surabaya

“Kami sudah menyiapkan perencanaan Batam yang utuh dan jauh ke depan agar Batam betul-betul menjadi kota baru. Kami harapkan HIPMI mendukung pembangunan di Kota Batam agar berjalan lancar dan mampu meningkatkan perekonomian,” tutupnya. *

jasa website rumah theme

Pos terkait