Bupati Tanggamus Hadiri Indonesia Smart City Expo di Jakarta

  • Whatsapp
Foto Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani

Jakarta, Metrosidik.co.id–Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE., MM., menghadiri Kegiatan Indonesia International Smart City Expo & Forum 2019 di Jakarta Convention Centre, Rabu, 17 Juli 2019.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 17 sampai dengan 19 Juli 2019 ini, dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dengan didampingi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, yang ditandai dengan penekanan tombol Smart City,

Wapres Jusuf Kalla dalam sambutannya menyampaikan, untuk mewujudkan Smart City atau kota pintar, dibutuhkan Kepala Daerah yang smart atau pintar juga. “Karena dengan Kepala Daerah yang pintar dapat membuat sebuah inovasi dalam pemanfataan teknologi untuk pelayanan masyarakat. Karena teknologi dan aplikasi dapat dibeli. Namun jika Kepala Daerah tidak pintar maka teknologi tersebut tidak dapat berjalan, tanpa adanya dukungan kebijakan untuk menjalankan teknologi dan aplikasi tersebut,” kata Wapres.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh sejumlah pejabat dari Provinsi Lampung, diantaranya Asisten II Pemrov Lampung Taufik Hidayat mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung Chandri, Bupati Pringsewu Sujadi, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, dan Bupati Tulang Bawang Winarti.

Terpisah Kadis Kominfo Tanggamus Sabaruddin menyatakan kegiatan ini diikuti oleh stand dari Lembaga Pemerintahan Kementerian dan Non Kementerian, Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, Perguruan Tinggi, serta berbagai Perusahaan Penyedia Jasa Teknologi Informasi baik Hardware maupun Software.

Ia juga menyatakan bahwa kegiatan tersebut sangat berguna dan bermanfaat bagi Pemkab Tanggamus. “Melalui kegiatan ini tentunya bisa menambah pengetahuan dan wawasan kita dalam dunia IT. Kita juga dapat melihat dan bertanya secara langsung terkait software, hardware dan lain-lain yang mendukung pembangunan Smart City. Demikian juga dengan adanya diskusi-diskusi terkait penggunaan dan pengembangan e gov, sehingga kedepan kita dapat meng-adobe dan mengimplentasikannya di Kabupaten Tanggamus,” pungkasnya. (Kominfo)

jasa website rumah theme
Baca juga  Saat Kunjungan Silaturahmi, Sekda Minta Program 55 Dinas Perikanan Tanggamus Segera Lunching


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait