Tanpa Syarat, Maliki Hibahkan Tanahnya Untuk Puskesmas Palmatak

  • Whatsapp

Dokumentasi Lahan Yang Dihibahkan Maliki Tepat di Pinggir Jalan Protokol

Anambas-Metrosidik.coi.id–Rencana pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) pada tahun 2019 mendatang dari Kementerian Kesehatan mendapat respon baik dari masyarakat setempat. Bantuan pembangunan 5 unit Pukesmas dari Kementerian itu diantaranya berada di Kecamatan Palmatak, Siantan Tengah, Siantan Selatan, Siantan Timur dan Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas.

Respon masyarakat terhadap program pemerintah pusat untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas di perbatasan itu terlihat dari antusiasnya warga untuk menghibahkan sebidang tanah demi pembangunannya.

Seperti di Kecamatan Palamatak, tidak sedikit warga yang bersedia melepaskan haknya atas sebidang tanah. Dalam proses mencari lahan untuk pembangunannya Dinas Kesehatan Kabaputen Kepulauan Anambas (KKA) memperoleh 5 bidang tanah dengan pemilik yang berbeda.

Lokasi Yang Strategis Tepat Di Depan Kantor Koramil Kecamatan Palamatak.

Menariknya lagi, dukungan itu datang dari salah satu warga Kecamatan Palmatak Desa Putik Maliki (50) yang rela menghibahkan sebidang tanahnya dengan ukuran 60 kali 60 meter persegi. Tanah tersebut berada di Desa Putik jalan Panglima Awang tepat berada di jalan protokol dan berhadapan langsung dengan Kantor Komando Rayon Militer ( Koramil ) Kecamatan Palmatak.

Selain letaknya strategis, lokasi tanah milik Maliki ini sudah tersedia jaringan listrik milik PLN. Sehingga, tanah yang akan dihibahkannya itu sangat tepat untuk pembangunan Pukesmas.

Tanpa Syarat, Maliki rela menghibahkan tanahnya kepada pemerintah sesuai peruntukannya.
“Saya sangat mendukung program pembangunan Puskesmas itu, apalagi ini di kampung saya dan dari awal saya siap menghibahkan tanah saya,”ujarnya Kamis, 27/12/18.

Ia menambahkan, bukan hanya sebidang tanah, segala isi di dalam yang termasuk tanaman seperti Pisang, Karet, Cengkeh ia ikhlas merelakan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik.

Baca juga  Stok Sembako di Anambas Menjelang Lebaran Cukup Tersedia

Dari sekian banyak lokasi yang dihibahkan warga, tanah Maliki dinilai cukup strategis untuk pembangunan Pukesmas. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan KKA Samad kepada Metrosidik.

Menurutnya, saat itu Maliki warga Desa Putik Kecamatan Palamatak yang pertama kali dari jauh hari sudah menyerahkan surat Alashak kepemilikan tanah kepada Dinkes KKA untuk dihibahkan guna pembangunan Pukesmas Perbatasan.

” Saya sangat bersykur ada warga yang rela menghibahkan tanahnya kepada pemerintah apalagi ini tanpa sayarat. Pak Maliki sudah menyerahkan tanahnya untuk dihibahkan. Penyerahan berkas itu langsung saya terima dan selanjutnya saya sampaikan kepada pimpinan pada tanggal 18 September 2018 lalu” jelasnya Kamis, 27/12/18.

Ia berharap, dengan dukungan warga ini pembangunan Puskesmas dapat segera terealisasi di tahun 2019 mendatang. “Pembangunan Puskesmas dari Kementerian Kesehatan ini ada lima unit lengkap beserta fasilitas dan alat kesehatan dan total anggaran sekitar 54 miliar di lima kecamatan” tuturnya.

*Fitra

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait