RS Integrasi Tingkat III Diresmikan, Pelayanan Medis di Natuna Semakin Baik

  • Whatsapp

Dokumentasi : Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto

NATUNA, Metrosidik.co.id – Kini masyarakat Kabupaten Natuna tidak perlu khawatir lagi untuk pelayanan kesehatan dan tindakan medis. Selain Rumah Sakit Umum milik pemerintah daerah, kini rumah sakit Integrasi tingkat III Lanud RSA Natuna Propinsi Kepulauan Riau itu resmi dibuka oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Selasa, 18 Desember 2018 pagi.

Rumah Sakit Integrasi Tingkat III Lanud RSA Natuna dilengkapi dengan pasilitas, Poli Bedah, Poli Katarak, Poli Kitan, Poli Spesialis, Kandungan, Poli THT dan Poli Umum.

Panglima TNI menegaskan, selain menangani kesehatan para anggota TNI, keberadaan Rumah Sakit (Rumkit) juga harus melayani kesehatan masyarakat umum di Natuna.

Hal itu diterangkan Kepala Pusat Kesehatan TNI, Mayjen TNI Ben Yura Rimba, dalam pelayanan kepada masyarakat, pihak Rumah Sakit Integrasi akan menerima dan melayani semua pasien termasuk pasien rujukan dari RSUD Natuna. Selain itu, juga akan melayani pasien BPJS.

“Nanti kita akan kordinasi dengan RSUD Natuna terkait penanganan pasien. Kita upayakan semua pasien bisa dilayani termasuk pasien rujukan dari RSUD Natuna, “tambah Mayjen TNI Ben Yura Rimba.

Masih kata dia, sarana yang dimiliki oleh Rumkit Integrasi Lanud RSA Natuna sangat lengkap. Selain pasilitas lengkap dokter yang ditugaskan juga merupakan dokter spesialis berpengalaman.

“Ini Rumah Sakit Integrasi pertama di Indonesia. Seperti yang kita lihat tadi, semua sarana lengkap dan didukung dengan dokter-dokter spesialis memiliki pengalaman menangani berbagai penyakit, “terang Mayjen TNI Ben Yura Rimba

Peresmian diawali dengan penanda tanganan prasasti bangunan Rumkit Integrasi oleh panglima TNI dan dilanjutkan dengan pemotongan pita.

Selanjutnya, Panglima TNI bersama rombongan dan didampingi Gubernur Kepri Nurdin Basirun meninjau setiap ruangan yang ada di Rumah Sakit Integrasi tingkat III Lanud RSA Natuna. Satu persatu ruang, ditelusuri oleh Panglima TNI sambil melihat peralatan dan pasilitas yang ada.

Baca juga  Pembangunan Anambas Lebih Terintegrasi Dan Smart, Bappeda Ciptakan Aplikasi Sepintas

Selain meninjau ruangan di rumah sakit, Panglima juga menyerahkan Donasi kepada pasien berupa, penyerahan kaki palsu, kursi roda, kaca mata, alat bantu dengar dan paket kitan.

Usai meresmikan Rumah Sakit Integrasi, Panglima TNI bersama rombongan bergerak menuju Faslabuh Selat Lampa menggunakan Helly Copter untuk meresmikan Pangkalan Kapal Selam. 

Laporan: Sarwanto

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait