Tahun ini Dinkes Anambas Sediakan Peralatan Operasi

  • Whatsapp

Poto: Herianto Kadis Kesehatan Anambas

Anambas, Metrosidik.co.id –Di tahun 2019 mendatang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Anambas akan difungsikan secara maksimal. Keberadaan RSUD itu dinilai sangat urgen, mengingat tingginya tingkat kebutuhan masyarakat di Kepulauan Anambas saat ini terhadap layanan kesehatan.

Untuk itu, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepulauan Anambas akan melengkapkan ketersediaan alat-alat kesehatan (alkes) yang diperlukan RSUD tersebut.

Pernyataan ini disampaikan langsung Kepala Dinas (Kadis) kesehatan Herianto kepada media.

“Kebijakan anggaran skala proritas pada Dinkes Kepulauan Anambas diantaranya, memaksimalkan fungsi dari keberadaan RSUD Kepulauan Anambas. Alat-alat kesehatan yang dibutuhkan RSUD akan dilengkapkan” terang Herianto melalui sambungan telephon selulernya, Kamis (13/12/3018).

Sebelumnya kata Herianto, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kepulauan Anambas, sudah dibangun infrastruktur penunjang, seperti Ruang Operasi dan beberapa Ruang Pendukung lainnya. “ Tahun 2019 ini melalui dinas PUPR perbaikan Ruang Operasi akan dilakukan perubahan untuk memenuhi standar ruang operasi” ujarnya.

Selain itu ia menjelaskan, di mata anggaran tahun 2019 ini pihaknya akan melengkapi peralatan medis di ruang operasi sebesar empat miliar rupiah. Hal itu menurutnya saat ini alokasi anggaran untuk kesehatan sudah mencapai 10 persen dari anggaran pendapatan belanja daerah.

Dirinya menyampaikan, kebijakan skala prioritas lainnya yakni, membangun lima puskesmas lengkap di lima kecamatan yang ada di Kepulauan Anambas seperti yang sudah rampung dibangun di Kecamatan Jemaja Timur. “Berikutnya, kita akan bangun lagi lima Puskesmas dengan fasilitas lengkap di lima Kecamatan yang ada di Kepulauan Anambas,” sebutnya.

*Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  Festival Padang Melang Anambas Ditiadakan


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait